Haeruddin Yusuf Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Gantikan Awaluddin

 

LUWU UTARA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara (Lutra),  dari Partai Nasinal Demokrat (Nasdem), hari Kamis (01/12/2022) resmi berganti melalui Rapat Paripurna dalam rangka Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua DPRD Lutra Sisa Masa Jabatan 2019-2024.


Dalam isi Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, Nomor : 2266/XI/TAHUN 2022,  tentang Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024 atas nama Haeruddin Yusuf, yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. H. Aspar,  pada point Menimbang, huruf b, disebutkan bahwa, berdasarkan Keputusan DPRD Lutra Nomor 15 Tahun 2022, tentang Usul pemberhentian Wakil Ketua DPRD Lutra Masa Jabatan 2019-2024 dan Pengumuman Calon Pengganti Wakil Ketua DPRD Lutra atas nama Haeruddin Yusuf menggantikan Awaluddin, SE. Sehingga terhitung sejak tanggal pelantikan hari ini Haeruddin Yusuf dari Partai Nasdem, telah resmi menjabat sebagai wakil ketua DPRD Lutra hingga tahun 2024.

 

Ketua DPRD Lutra, Drs. Basir usai memimpin rapat menyampikan ucapan selamat dan sukses dalam melaksanakan tugas  kepada Bapak Haeruddin Yusuf dan juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Awaluddin, SE atas jasa dan pengabdiannya selama menjadi wakil ketua DPRD Lutra.


"Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Lutra menyampaikan selamat dan sukses dalam melaksanakn tuga kepada Pak Haeruddin Yusuf, sekaligus ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pak Awaluddin atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai wakil ketua DPRD"  katanya.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Lutra Hj. Indah Putri Indriani, S.Ip., M.Si, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Lutra, Suaib Mansur, ST., M.Si bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Lutra serta masyarakat menyampaikan selamat kepada Saudara Haeruddin Yusuf atas dilantiknya sebagai Wakil Ketua DPRD Lutra sisa masa jabatan 2019-2024, semoga tetap menjalankan amanah rakyat, bersikap kritis yang konstruktif, cepat dan tanggap memperjuangkan kepentingan masyarakat. Sementara ucapan terima kasih, disampaikan kepada Saudara Awaluddin, SE. atas dedikasi, pengabdian dan kerjasamanya selama ini, sebagai wakil ketua DPRD Lutra, pemerintah mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi.


"Pemerintah daerah dan DPRD merupakan lembaga tinggi daerah yang memiliki hubungan yang sejajar dan bersifat kemitraan, kedua lembaga tersebut harus memiliki hubungan yang Harmonis agar dapat memberi manfaat positif dalam proses demokrasi. Hubungan yang terjalin dengan baik antar keduanya tentu memberikan hasil yang positif dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Peran kedua lembaga tersebut juga dapat meningkatkan terjadinya Check and Balances untuk mewujudkan Good Governance," ucap Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

 

Hadir dalam Rapat tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Masamba, yang sekaligus memandu pengambilan Sumpah, Wakil Bupati Luwu Utara, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Lutra, Unsur Forkopimda, Ketua KPU, Komisioner Bawaslu, Ketua Partai Politik, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Tokoh Adat, dan undangan lainnya. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Lutra, Jl. Simpurusiang, Nomor 26 Masamba.

Previous Post Next Post