Armada Damkar Luwu Terbalik saat Menuju Lokasi Pemadaman Api


LUWU – Sebuah mobil armada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan terbalik di Dusun Samba, Desa Rantebelu, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

 

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Luwu, Yermia mengatakan, mobil armada tersebut oleng saat memasuki tikungan tajam, diduga personel yang membawa kendaraan itu tidak mampu mengendalikan hingga terbalik.

 

 

"Mobil itu menuju ke lokasi untuk melakukan pemadaman api dan memuat ribuan liter air, terbalik saat berada di tikungan zig-zag batas Desa Babang dan Desa Buntu Matabing," kata Yermia, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (11/12/2022).

 

 

Lanjut Yermia, sebelumnya 2 unit mobil Damkar Luwu bernomor 102 dan 104 secara bersamaan berangkat menuju lokasi guna melakukan pemadaman kebakaran.

 

 

“Namun dalam perjalanan armada 102 terguling, sementara armada resque 104 tetap melanjutkan perjalan untuk pemadaman api,” ucap Yermia.

 

Menurut Yermia, dalam kecelakaan tersebut personel Damkar Luwu berhasil selamat.

 

 

“Alhamdulillah personel kami selamat  dalam insiden ini, hanya mengalami luka-luka,” ujar Yermia. 


Kapolsek Larompong Iptu Catur Suhendra saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. 

 

"Iya benar, ada laka lantas di sana. Sudah saya konfirmasi tadi," tutur Ipda Catur. 


Catur menambahkan pihaknya masih mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut.

"Masih tunggu informasi. Coba langsung ke Kasat Lantas Polres Luwu," imbuh Catur 


Hingga saat ini belum diketahui korban dari kecelakaan tersebut, pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres luwu yang dikonfirmasi belum memberikan informasi.

 

Previous Post Next Post