Solar Langka, Sopir Truk di Tana Toraja Terpaksa Tidur di Area SPBU Menunggu Pengisian BBM

Solar Langka, Sopir Truk di Tana Toraja Terpaksa Tidur di Area SPBU Menunggu Pengisian BBM

TANA TORAJA - Sejumlah sopir angkutan  umum dan barang,  rela tidur demi menunggu pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di  stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU)  di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin  (07/11/2022) dini hari.


Menurut salah seorang sopir truk, Roni, mengatakan ia rela tidur sambil menunggu pengisian BBM di SPBU  karena khawatir tidak kebagian BBM jenis solar.


“Demi dapat solar yah saya harus bermalam disini SPBU, soalnya kalau tidak begitu sudah pasti tidak dapat solar,” kata Roni, saat dikonfirmasi di lokasi, Senin (07/11/2022) dini hari.


Lanjut Roni, selama 2 pekan ini kondisi BBM makin langka, dan mengharuskan para pengendara roda empat, truk dan bus harus mengantre.


“Saya ini mengantre sejak jam 16.00 WITA sore tadi, dan sampai sekarang belum ada BBM, mau tidak mau yah harus menunggu sampai ada,” ucap Roni.


Meski sudah mengantre berjam - jam dan bahkan bermalam di SPBU  tidak sedikit para sopir kecewa karena tidak kebagian solar.


“Kadang kala kami bermalam menunggu solar tapi kami tidak dapat, kalau sudah begitu yah tetap menunggu sampai ada,” ujar Roni.


Para sopir berharap pasokan BBM jenis solar ke sejumlah SPBU bisa kembali normal seperti semula.


“Harapan kami yah bagaimana pemerintah mengatur penyaluran solar agar kami tidak mengantre berjam-jam lagi,” harap Roni.

 


Previous Post Next Post