Polsek Mappedeceng Luwu Utara, Gulung 12 Orang Pencuri Rokok

Polsek Mappedeceng Luwu Utara, Gulung 12 Orang Pencuri Rokok

LUWU UTARA – Polsek Mappedeceng Luwu Utara, Sulawesi Selatan gulung 12 orang pencuri rokok yang beraksi di Desa Kapidi.


Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri mengatakan para pelaku diamankan setelah mengamankan KD alias KM lalu dilakukan pengembangan  dan KD mengakui perbuatannya bersama 11 orang melakukan tindak pencurian.


“Pada Sabtu (22/10/2022) sekitar pukul 04.00 Wita di Desa Kapidi Kecamatan Mappedeceng, tim Opsnal Polsek Mappedeceng mengamankan beberapa orang terduga pelaku pencurian rokok,” kata Galih Indragiri, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/10/2022).


Sementara itu, Kapolsek Mappedeceng IPDA Aris,mengatakan para pelaku setelah mengamankan KD alias KM yakni RF (21), MS (22), RS (16), JS (16), IN (17), MHS (19), BB (14), RK (16), AR (21), AL (16) dan DK (16).


“Pelaku tersebut diamankan sehubungan dengan terjadinya tindak pidana pencurian yang terjadi pada Selasa (4/10/2022) di rumah korban Hj. Euis Sayu Fatmawati dan korban Syahrullah pada hari Selasa (11/10/22),” ucap Aris.


Menurut Aris, keterangan dari pelaku KD bahwa ia beraksi saat tempat kejadian perkara (TKP) dalam keadaan kosong, dan mencuri dimana mereka masuk ke dalam toko korban dengan cara merusak lubang angin dan memanjat masuk.


“Kemudian pelaku mengambil beberapa slop rokok dan barang-barang berharga lainnya di dalam kios korban milik Hj. Euis Sayu Fatmawati dengan kerugian sekitar Rp10 juta,” ujar Aris.


Lanjut Aris, pelaku juga menggasak barang korban milik Syahrullah pada Selasa (11/10/2022) sekitar pukul 04.30 Wita.


“Korban yakni Syahrullah datang ke tokonya di dalam kompleks pasar Kapidi dan telah kehilangan beberapa selop rokok berbagai merk dengan kerugian sekitar Rp 10 juta,” tutur Aris.


Para pelaku mengakui telah melakukan pencurian di kedua TKP, sehingga barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan kini diamankan.


“Para pelaku dan barang bukti kendaraan roda dua diamanakan di Mapolsek Mappedeceng untuk proses hukum selanjutnya,” jelas Aris.

Post a Comment

Previous Post Next Post