Kapal Tenggelam, Gubernur Andi Sudirman: 4 KRI Dikerahkan Lakukan Pencarian

MAKASSAR - Kapal Motor (KM) Teman Niaga dilaporkan tenggelam di perairan selat Makassar, upaya pencarian terus dilakukan. Kapal ini diketahui membawa 15 orang terdiri dari nakhoda dan ABK, 4 orang telah diselamatkan, 11 orang lagi masih dilakukan pencarian.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu, 28 Agustus 2022 menyampaikan upaya terbaru yang sedang dilakukan. Ia kemudian berkoordinasi dengan Danlantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M.,CHRMP.

“4 Armada KRI akan sedang dikerahkan untuk melakukan pencarian,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia menyebutkan KRI Tongkol yang berada di Balikpapan akan melaksanakan pencarian di lokasi kejadian, selanjutnya akan disusul KRI Ajak dan KRI Singa.

Demikian juga KRI Rigel akan digerakkan ke lokasi. Tentu Kami apresiasi atas sinergitas TNI-AL dalam kesigapan menggerakkan kapal KRI untuk Pencarian korban.

“Mari Kita berdoa semoga Pencarian olehteman-teman dari semua Instansi baik pemerintah Provinsi dan daerah, Basarnas, TNI-Polri dapat menemukan sisa korban dalam keadaan selamat Aamiin,” harapnya.

Adapun kronologinya, Kamis 25 Agustus 2022, Dharma Fery 3 saat pelayaran dari Parepare menuju batu licin melihat 4 orang berada di atas sekoci dengan kondisi terbalik milik Kapal KM Teman Niaga. Kemudian korban dievakuasi ke pelabuhan Samudra Batulicin selanjutnya ke Rumah Sakit Marina Permata Batulicin. Dari laporan korban yang selamat, kapal ini tenggelam pada Senin malam, 22 Agustus 2022 akibat cuaca buruk.(*)

Previous Post Next Post