Indah Putri Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Mappedeceng

LUWU UTARA -  Bencana puting beliung melanda 3 rumah warag di Dusun  Bali Indah 1 Desa Mekar Jaya Kecamatan Mappedeceng, pada Minggu (14/8/2022) 

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani turun langsung memberi bantuan bagi warga korban  bencana puting beliung dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban korban, 3 unit rumah tersebut masing-masing milik, Komang Suka Sana, Kadek Restiasa dan Made Punduh.

 “Ada 3 unit rumah warga yang terdampak bencana puting beliung yang kerusakannya pada bagian atap, dan dinding,” kata Indah.

Menurut Indah, kerugian dari ketiga rumah warga ditaksir hingga Rp 10 juta lebih.

“Kerugian akibat bencana puting beliung ini yang melanda 3 rumah warga sekitar Rp10,5 juta,” ucap Indah.

Pemda Luwu Utara bersama BPBD, Kepolisian, Camat dan Kepala Desa  memberikan bantuan kepada korban.

“Bantuan diberikan kepada korban berupa sembako dan bantuan lainya dari Pemda Luwu Utara dengan harapan sedapat mungkin dapat mengurangi beban yang dialami masings korban,” ujar Indah.

Indah mengimbau warga untuk berhati-hati dan mewaspadai terjadinya bencana alam seperti angin kencang atau  puting beliung, banjir, pohon tumbang dan tanah longsor.

“Cuaca hujan disertai dengan angin kencang masih sering terjadi, untuk itu warga diminta untuk berhati-hati dengan keadaan cuaca yang tidak menentu saat ini,” tutur Indah.

Previous Post Next Post