Antusias Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke-77, Warga Palopo Ikuti Upacara di Pinggir Lapangan Pancasila
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO - Warga Kota Palopo  Sulawesi Selatan, antusias mengikuti upacara hari ulang tahun  kemerdekaanri (HUT) RI  ke-77 yang digelar pemerintah Kota Palopo, di Lapangan Pancasila, dengan penuh kesadaran yang tumbuh dari nuraninya.

Antusiasme warga dilakukan dengan menghadiri upacara dari pinggir lapangan, meski mereka tidak diundang, namun mereka dengan sadar mengikutinya  dan memberikan penghormatan saat bendera dikibarkan. 

Menurut Salah seorang warga, Ashabul mengatakan ia ke lapangan mengikuti upacara hari kemerdekaan RI ke-77 karena selama 3 tahun atau 3 kali perayaan tidak dilakukan karena pandemi covid-19.

“Selama pandemi Covid-19 berlangsung selama 3 tahun baru kali ini diadakan secara besar-besaran di lapangan makanya saya ikut disini,” kata Ashabul saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu (17/8/2022). 

Menurut Ashabul hari kemerdekaan itu wajib dirayakan apapun bentuknya guna  mengenang perjuangan para pendahulu kita di negeri ini.

“Kita mesti merayakan secara bersama hari ini sebagai perwujudan rasa cinta kepada tanah air,” ucap Ashabul. 

Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso  mengatakan setelah pandemi Covid-19 mereda,  warga antusias untuk ikut serta mengikuti upacara meski di pinggir lapangan sebagai simbol kebersamaan.

“Warga antusias dan ini menjadi penting karena kita sudah selesai dengan pandemi Covid-19 kita harus bersama-sama masyarakat membangun daerah kita ini dengan penuh kebersamaan,” ujar Rahmat.

Menurut Rahmat di momen hari kemerdekaan ini dengan tema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, banyak yang harus dibenahi.

“Banyak yang harus dibenahi, yang terpenting adalah bagaimana kesejahteraan meningkat, pengangguran kita kendalikan, daya beli naik, pengangguran turun, yakin ekonomi akan meningkat,” tutur Rahmat.

Previous Post Next Post