Pukul 02.00 Dini Hari, Warga Palopo Temukan Bayi dalam Kardus, Diselimuti Pakai Sarung
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO – Bayi laki-laki ditemukan warga di Jalan Bitti, Kelurahan Balandai, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat (01/07/2022) dini hari.

Bayi tersebut dalam kondisi masih hidup dan disimpan di dalam kardus yang diletakkan di depan teras rumah salah seorang warga.

Pemilik rumah Marniani (46) menceritakan kejadian awalnya bahwa saat bangun dari tidur sekitar pukul 02:00 Witadirinya mendengar suara tangisan bayi.

“Saya kira tangisan bayi tetangga, tapi tangisan itu tidak ada berhentinya saya pun membangunkan orang tua dan anak-anak lalu mengecek di teras dan sekitar rumah, saat kami keluar tangisan itu berhenti,” kata Marniani saat dikonfirmasi, Jumat (01/07/2022) sore.

“Kami keliling sekitar rumah mencari tapi tidak menemukannya, nanti setelah mau masuk rumah, saya kembali mengecek teras dan melihat ada kardus di atas meja dan ternyata di dalamnya ada bayi yang menangis tadi,” tambah Marniani.

Menurut Marniani saat ditemukan, bayi itu dalam keadaan sehat, bersih serta tali pusar telah dipotong dan diikat menggunakan kain.

“Dalam kardus tempat menaruh bayi itu dilapis dua dan diselimuti pakai sarung. Sepertinya bayi ini sudah dibersihkan dulu oleh orangtuanya baru dibawa dan disimpan di depan rumah,” ucap Marniani.

Kapolsek Wara Utara, Ipda Achmad Madjid, mengatakan kasus temuan bayi dalam kardus ini tengah dalam penyelidikan.

"Sementara masih dalam proses penyelidikan, siapa pelaku pembuang bayi di depan rumah warga dan apa motifnya tersebut," ujar Madjid.

Madjid mengatakan pasca penemuan bayi tersebut sejumlah pihak telah mendatangi lokasi termasuk pihak Dinas Sosial.

“Bayi juga sempat diautopsi tadi, dan dari Dinas Sosial  sudah turun, perkebangan kedepan akan kami sampaikan,” tutur Madjid.   

 

Previous Post Next Post