Bus Borlindo Tabrakaan dengan Sepeda Motor Scoopy di Luwu, 1 Tewas

LUWU – Seorang pengendara meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan Bus Borlindo dan Sepeda motor terjadi di Jalan Trans Sulawesi Lingkungan Sabe, Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu, Minggu (31/7/2022).

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP M Nawir mengatakan kejadiannya pada Minggu (31/7/2022) sekitar pukul 03.00 wita, Bus Borlindo DD 7040-RF dengan sebuah Sepeda motor Honda Scoopy DP 2532-FD mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia atas nama Akbar (23) warga lingkungan Jawaro, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

“Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Hikma Belopa namun meninggal dunia. Korban mengalami luka terbuka di kepala belakang, patah kaki kanan, patah tangan kanan dan luka terbuka pada wajah,” kata Nawir saat dikonfirmasi.

Menurut Nawir, sesuai keterangan saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) bahwa diduga Mobil Bus Borlindo DD 7040-RF yang dikemudikan Fendi (45)  bergerak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang.

“Bus menghindari jalan rusak sehingga mengambil jalur kanan sehingga terjadi tabrakan dengan pengendara Sepeda motor Honda Scoopy yang dikendarai Akbar yang bergerak dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang,” ucap Nawir.

Saat ini, sopir Bus Borlindo bernomor polisi B DD 7040-RF tengah dimintai keterangan oleh Satlantas Polres Luwu.

“Langkah telah kami penuhi mendatangi TKP, mengamankan Barang Bukti motor, Menghubungi keluarga korba dan Melaporkan kepada Pimpinan,” tutur Nawir.

Previous Post Next Post