Banjir Melanda Desa Pongko, Danramil Walenrang : Waspada dengan Banjir Susulan Mengingat Hujan Masih Berlangsung
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU -Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Desa Pongko, Kecamatan Walenrang Utara,  Kabupaten Luwu, Slawesi Selatan, membuat Sungai Salutubu meluap dan merendam ruas jalan dan puluhan rumah warga.

Jalan trans sulawesi sepanjang satu kilometer  terendam banjir, akibatnya kendaraan dari dua arah terpaksa mengantri untuk melewati genangan akibat banjir.

Personel TNI dari Kodim 1403, Koramil 07 Walenrang membantu warga di lokasi membersihkan rumah dan membantu warga mengarahkan kendaraan yang melintas. 

Baca :Sungai Salutubu Meluap Jalan Trans Sulawesi dan 50 unit Rumah Terendam

Danramil Walenrang, Kapten Infanteri Agus Purwono mengatakan sebelum banjir terjadi hujan gerimis di daerah Walenrang pada pukul 13.00 Wita, dan pukul 15.00 Wita hujan mulai deras dan air langsung meluap dari Sungai Salutubu menuju ke permukiman.

“Kondisi sekarang air sudah surut hanya saja saluran yang tersumbat membuat sekitar 25 rumah masih tergenang pemiliknya mengungsi,” jelas Agus.

Baca juga :Banjir Merendam Desa Pongko, Warga : Selama Tahun 2021 Hingga 2022 Sudah Parah Bahkan 4 Kali Terjadi dalam Sepekan

Warga Diimbau agar waspada dengan banjir susulan mengingat hujan masih berlangsung di daerah tersebut dan dalam beberapa hari terakhir dilanda hujan dengan intensitas cukup tinggi.

Previous Post Next Post