7 Calon Jemaah Haji Kota Palopo Gagal Berangkat
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO – Sebanyak 7 orang calon jemaah haji, Kota Palopo, Sulawesi Selatan tidak dapat berangkat ke tanah suci Mekkah karena aturan pembatasan umur maksimal 65 tahun.

Kepala Seksi Haji Kemenag Palopo, Mikail mengatakan terkait kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Arab Saudi untuk membatasi usia berangkat haji tahun ini terdapat 7 orang jemaah batal berangkat.

“Ada 7 orang di Kota Palopo yang masuk kuota terpaksa menunda keberangkatannya karena memiliki umur di atas 65 tahun,” kata Mikail, saat dikonfirmasi Minggu (05/06/2022).

Menurut Mikail, bagi jemaah yang 7 orang tersebut diminta untuk bersabar dan tetap akan diberangkatkan tahun depan.

“Insha Allah musim haji tahun depan 2023 akan menjadi prioritas untuk diberangkatkan,” ucap Mikail.

Lanjut Mikail, jumlah Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Palopo tahun 2022 setelah mengalami pengurangan kuota dari Arab Saudi, tahun ini sebanyak 53 orang jemaah.

“Rencana akan diterbangkan ke tanah suci pada Jumat (24/6/2022) melalui Embarkasi Haji Makassar,” ujar Mikail.

Semua JCH 53 orang telah menjalani vaksinasi covid-19 dosis pertama dan kedua.

“Diharapkan bagi semua jemaah calon haji agar melakukan vaksin booster untuk menambah imun dalam rangka menghadapi persiapan haji 2022,” tutur Mikail.

Paran jemaah calon haji kota Palopo hari ini, Minggu (05/06/2022) mulai melakukan persiapan manasik haji Kota Palopo, (Bimbingan Jamaah Haji Reguler) Musim Haji tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi, di Aula Masjid Agung Kota Palopo atau dalam area Replika Ka’bah.

Previous Post Next Post