Pemilihan Wakil Bupati Luwu Timure, Rekomendasi Usman Sadik dan Rully Aman, Taqwa dan Akbar Andi Leluasa Belum Jelas
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR - Usman Sadik dan Rully Heryawan sudah punya tiket untuk melaju di Bursa Pemilihan Calon Wakil Bupati Luwu Timur. Keduanya sudah mengantongi Rekomendasi dari Partai Politik yang mengusung nya.

Usman Sadik sudah mengantongi Rekomendasi dari Partai Amanat Nasional, Demikian pula j dengan Rully Heryawan, sudah mengantongi Rekomendasi dari DPP Hanura. 

Sementara dua kandidat  dari Golkar yakni Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa belum ada kejelasan rekomendasi.

Rekomendasi Usman Sadk terbit pada 3 Juli 2021, tertuang dalam surat rekomendasi  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan Nomor : PAN21/A/K-S/034/VII/2021 yang ditandatangani ketua dan Sekretaris DPW PAN Sulsel, Ashabul  Kahfi dan Jamaluddin Jafar.

”Alhamdulillah saya Bismillah, Insa Allah dengan Rekomendasi PAN ini saya berusaha semaksimal mungkin agar terpilih menjadi Wakil Bupati Lutim untuk sisa periode 2021 – 2026. Hasilnya saya menyerahkan diri kepada Allah SWT," kata Usman Sadik, . Selasa (31/05/2022).

Baca : Pendaftaran Bakal Calon Wakil Bupati Lutim Diisi 4 Orang

"Jika saya ditakdirkan menjadi Wakil Bupati Luwu Timur, saya akan menjaga hubungan baik dengan Bupati, sebab saya tahu persis untuk membangun pemerintahan yang kuat kuncinya harus kompak. Jika dipucuk pimpinan tidak harmonis itu bisa berimbas ada pemerintahan sampai ke level paling bawah . Jadi saya akan berusaha seiring dengan Bupati untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” tambah Usman Sadik.

Demikian juga dengan Rully Heryawan, juga sudah mengantongi Rekomendasi dari DPP Hanura.

Baca juga : Akbar Andi Leluasa Incar Kursi Wakil Bupati Lutim , Perburuan Rekomendasi Golkar Bakal Seru

Rully mengaku dua kali mendapatkan rekomendasi dari DPP Hanura, dijelaskannya, pada 2021 sudah dikantonginya Rekomendasi untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Luwu Timur. Rekomendasi tersebut terbit di September 2021.

Namun dalam perjalanannya, Sekjen DPP Hanura berganti, dari Gede Pasek Suardika ke Kodrat Shah.

Agar tidak menjadi Polemik, maka Rekomendasi Rully Heryawan diperbaharui lagi pada 2022.

Baca juga : Daftar Jadi Balon Wakil Bupati, Taqwa Muler Ingin Obati Kerinduan Warga Lutim

Menurut Rully, Rekomendasi kedua terbit pada 18 April 2022, ditanda tangani oleh Oesman Sapta Ketua Umum dan Kodrat Shah Sekjen DPP Hanura.

”Alhamdulillah Kalau rekomendasi saya sudah aman, sisa diserahkan saja. Jika ditakdirkan saya terpilih menjadi Wakil Bupati Luwu Timur, saya akan saling menguatkan dengan pak bupati, agar pemerintahan dan pembangunan di Luwu Timur berjalan lancar. Sebagai anggota dewan dua periode saya tahu persis visi misi pemerintah daerah, dan siap menjadi pendamping yang baik dan bijak menuntaskan agenda pemerintahan,” ujar Rully.

Muh. Taqwa Muller, yang dikonfirmasi soal rekomendasi Golkar, mengatakan, sudah ada pengurus DPD I Golkar yang ke DPP untuk memperjelas mekanisme partai, dimana cuma 3 nama yang dikirim ke DPP, dan tidak ada namanya Akbar Andi Leluasa yang dikirim sesuai mekanisme partai.

”Insa Allah jika ini berjalan sesuai mekanisme partai, secepatnya rekomendasi tersebut akan kita dapatkan,” tutur Taqwa.

Sementara Akbar Andi Leluasa yang dikonfirmasi belum memberikan tanggapannya.

Previous Post Next Post