INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO - Lembaga pemasyarakatan kelas IIA Palopo menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, bersama Pejabat Struktural, petugas dan warga Binaan.

Peringatan Hardiknas Tahun ini mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar"

Kegiatan tersebut berdasarkan Surat Edaran Nomor : SEK-UM.04.01-132 pada tanggal 12 Mei 2022 tentang Pedoman Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. 

Kalapas Palopo, Jhonny H. Gultom dalam amanatnya membacakan Pidato Seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Pendidikan Republik Indonesia.

Nadiem Anwar Makarim menyampaikan bahwa semangat yang sama juga kita dengar dari para seniman dan pelaku budaya yang sekarang mulai bangkit mulai berkarya dan lebih merdeka. 

"Itu semua berkat kegigihan kita untuk melahirkan terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di indonesia," jelasnya.

Menurutnya, dampaknya sekarang tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk bekekspresi untuk terus menggerakkan pemajuan kebudayaan.

"Dengan Peringatan Hardinas 2022 ini diharapkan kita dapat meningkatkan semangat perjuangan dalam pendidikan untuk bangsa Indonesia serta meningkatkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air," harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Previous Post Next Post