Korban Longsor di Ilan Batu yang Rumahnya Rusak Dapat Bantuan Tenda, BPBD Luwu Perbaikan Rumah Kami Berkoordinasi dengan Dinas Perkim
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU – Rumah Asriani Sarifah (40) yang rusak akibat tanah longsor, di  Simbuang, Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu  Sulawesi Selatan, kini mulai dapat bantuan.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Alamsyah mengatakan hari ini tim membawa bantuan untuk korban longsor ke lokasi.

“Tim membawa bantuan berupa tenda ke lokasi, untuk perbaikan rumah korban kami berkoordinasi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Luwu sementara untuk bantuan bahan makanan kami berkoordinasi dengan Dinas Sosial Luwu yang rencananya besok juga akan ke lokasi membawa bantuan,” kata Alamsyah melalui sambungan telepon, Rabu (11/05/2022).

Lanjut Alamsyah selain longsor daerah tersebut Pada Senin (9/5/2022) malam juga sempat banjir termasuk 5 desa  dari 3 Kecamatan di Luwu, yaitu Desa Kadundung, Desa Paragasi Kecamatan Latimojong, Desa Bolong, Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat, dan Desa Pompengan Tengah Kecamatan Lamasi.

“Musibah tanah longsor dan banjir ini mengakibatkan 1 rumah rusak berat, 80 rumah terendam banjir, dan 1 unit motor terbawa arus,” ucap Alamsyah.

Sementara itu, Pemerintah Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memastikan pemenuhan bantuan logistik dari Pemerintah untuk korban terdampak musibah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel tengah membawa bantuan ke lokasi terdampak.

“Tadi malam, tim BPBD Sulsel tengah dalam perjalanan membawa bantuan logistik pangan dan logistik shelter menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Luwu,” ujar Andi Sudirman, melalui rilisnya, Rabu (11/5/2022).

Sebelumnya diberitakan Sebuah rumah rusak tertimpa longsoran tebing setinggi 20 meter, di Simbuang, Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan saat diguyur hujan deras pada Senin (9/5/2022) malam.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Alamsyah mengatakan, dalam kejadian tersebut rumah dan harta benda milik Asriani Sarifah mengalami kerusakan.

“Kejadiannya pada Senin malam sekitar pukul 21.00 Wita, rumah tersebut terdorong oleh material longsor dari atas bersamaan dengan hujan deras disertai petir, beruntung pemilik rumah selamat saat saat kejadian, hanya saja barang berupa 1 unit sepeda motor rusak dan sejumlah barang milik korban,” kata Alamsyah saat dikonfirmasi, Selasa (10/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post