Kecam Pernyataan Gubernur Sulsel, Ketua IPMIL Raya UMI Inginkan Kabupaten Luwu Tengah Segera Dibentuk
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

PALOPO - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menanggapi wacana masyarakat Rampi, Luwu Utara yang ingin pindah ke Sulawesi Tengah. Seakan ‘mengusir’. Dalam sambutan yang disampaikan pada  perayaan hari jadi Luwu Timur ke-19, Kamis, (12/5) kemarin, Andi Sudirman menyinggung masyarakat Rampi, Luwu Utara.

 

“Sama yang di Rampi, saya sampaikan di Luwu Utara, katanya mau keluar dari Sulawesi Selatan, kenapa tidak sekalian keluar dari Indonesia.” ucap Andi Sudirman sambil tertawa, Kamis, (12/5) dalam Pidato HUT ke-19 Luwu Timur.

Baca juga : Pidato Gubernur Sulsel : " Kenapa Tidak Sekalian Keluar dari Indonesia" Tuai Sorotan dari Warga Rampi

Ucapan tersebut mengundang kritikan dari berbagai pihak, tak terkcuali Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (IPMIL) Raya Universitas Muslim Indonesia, mendesak agar Gubernur Sulsel, ASS, untuk segera meminta maaf kepada warga di Luwu Raya.

"Ucapan itu sangat melukai masyarakat Luwu Raya, kami mahasiswa Luwu Raya mendesak Gubernur sulsel untuk segera meminta maaf atas ucapannya yang telah melukai hati Masyarakat Luwu Raya," ungkap Yandi, Ketua IPMIL Raya, Sabtu (14/5/2022).

Baca : Klarifikasi Pernyataan Gubernur Soal Rampi, Kabid Humas: Hanya Candaan, Pak Gubernur Justru Akan Beri Bantuan Keuangan

Ucapan itu pula lah membuat masyarakat Luwu raya geram, pasalnya tak sepantasnya seorang Gubernur mengatakan hal yang sangat tidak etis,"

"Padahal statment masyarakat rampi cukup berdasar, juga menunjukkan sikap Pemdan dan Pemprov yang tidak becus dalam menjalankan tugasnya untuk mensejahterakan masyarakat luas," katanya.

Baca : Merasa Diabaikan, Warga Rampi Luwu Utara Ingin Pindah ke Poso Sulteng

Atas Ucapan itu pula lah yang semakin membuat masyarakat Luwu raya getol dan bersemangat menggaungkan Provinsi Luwu Raya.

"Saya pun sebagai putra Walmas sangat menginginkan terbentuknya Kabupaten Luwu Tengah yang sedari dulu di perjuangan mahasiswa dan masyarakat Luwu raya, karena kami menganggap pemprov dan pemda tak mampu mensejahterakan wilayah kami," tegasnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post