INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TORAJA UTARA, - Jenazah Nober Palintin (30) sopir truk yang tewas ditembak KKB Papua tiba di rumah duka di Sa'dan Pebulian, Kecamatan Sa'dan Malimbong, Toraja Utara, Sabtu (1452022).

Isak tangis histeris menyambut jenazah Nober Palintin saat ambulans masuk halaman rumah duka.

Bahkan istri korban jatuh pingsan karena tak kuasa menahan kesedihan.

Jenazah diantar oleh ratusan pengendara motor dan mobil. Rombongan pengantar jenazah tiba di rumah duka sekira pukul 7.30 Wita.

"Terimakasih kepada semua pihak, sahabat dan keluarga yang telah mengantar jenazah anak terkasih kami," ungkap ayah Nober, Yulius Palintin.

Diketahui, Nober atau Obed sempat dinyatakan hilang pada Rabu (1152022).

Namun berhasil ditemukan keesokan harinya dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Pada bagian punggung korban terdapat luka tembakan.

Nober dinyatakan hilang saat hendak mengambil material pasir di sekitar kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak Papua.

Korban ditemukan oleh kepala suku setempat bersama warga setempat yang ikut mencari proses pencarian.

Bahkan, setelah menemukan korban, warga beramai-ramai mengangkat jenazah dari area kali.

Sementara, dilansir Tribun Papua, penembakan terhadap korban terjadi sekira pukul 10.30 WIT.

Saat itu terdengar suara tembakan sebanyak dua kali.

Mendengar suara tembakan, personel gabungan Polres Puncak dan Satgas Gakkum (Operasi Damai Cartenz) bersama TNI langsung menuju TKP.

Namun saat personel tiba di TKP, hanya ditemukan mobil truk yang di bawah oleh korban.

Jenazah  Nober Palintin tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kali Ilame Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua pada Rabu (11/5/2022) lalu.

Pada Jumat (13/5/2022) pagi, jenazah tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika setelah diterbangkan menggunakan pesawat berbadan kecil dari bandara Aminggaru Ilaga Timika

Jenazah langsung dibawa ke kargo bandara untuk menanti pesawat Batik Air yang membawa jenazah Nober ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk selanjutnya dibawa ke Toraja Utara untuk dimakamkan.

Selama menanti kedatangan pesawat pihak Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika menggelar ibadah.

Nober Palitin merupakan warga asal Sa'dan Toraja Utara yang merupakan sopir truk, tewas setelah ditembak KKB pada Rabu (11/5/2022) pagi, saat hendak mengambil pasir material bangunan di Kali Ilame, Kampung Wako Distrik Gome.

Namun jasad korban tidak ditemukan setelah dilakukan pencarian, hingga Rabu (11/5/2022) sore, jasad korban baru ditemukan pada Kamis (12/5/2022) siang di Kali Walipur Distrik Ilaga setelah dilakukan pencarian oleh masyarakat setempat.

Hasil visum menyebutkan Nober mengalami luka tembak dibagian punggung belakang.  

Nober meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post