Dinas PUPR Luwu Tinjau Proyek Pengaspalan Jalan di 8 Titik
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Kegiatan pengaspalan jalan yang tersebar di 8 (delapan) ruas menelan anggaran sebesar 65 M dengan total volume panjang 30,35 Km.

Delapan ruas tersebut yaitu, ruas Binturu-Bukit Sutera, Larompong dan ruas Suli-Papakayu, Suli, Cilallang-Sumabu, Kamanre dan ruas Parekaju-Tampa, Ponrang.

Program kegiatan rekonstruksi dan rehabilitasi jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) baik Reguler maupun Penugasan tahun 2022 Dinas PUPR Luwu mulai terlaksana.

Tim Dinas PUPR yang dipimpin langsung Kadis, Ir. Ikhsan Asaad memulai peninjauan di wilayah selatan, tepatnya Ruas Binturu-Bukit Sutera Kecamatan Larompong, Rabu, (18/05/22) kemarin.

Didampingi Sekdis, Ir. Usdin Iskandar dan sejumlah PPK kegiatan pengaspalan DAK, Kadis Ikhsan melihat kondisi pekerjaan di ruas tersebut yang baru memasuki tahap pelebaran.

Ruas Suli-Papakayu yang juga sementara dalam proses persiapan pengaspalan menjadi salah satu sasaran kunjungan mereka.

Kadis PUPR, Ir. Ikhsan Asaad, di sela-sela kunjungan lapangan mengatakan, dari delapan ruas jalan yang rencananya akan di aspal melalui anggaran DAK 2022 ini, untuk hari ini ada 4 ruas yang ditinjau.

“Ini adalah agenda rutin kita dalam melakukan monitoring pekerjaan dilapangan. Kebetulan untuk kegiatan DAK sudah berkontrak. Hari ini kita memulai di 4 ruas dulu. Untuk ruas yang lain kita akan lanjutkan besok,” ujar Kadis PUPR.

Lebih lanjut kadis Ikhsan mengatakan jika dirinya bersama tim turun juga untuk memastikan sejauh mana progres realisasi pekerjaan.

“Kita berharap pihak rekanan untuk terus melakukan akselerasi pencapaian progres agar tidak terjadi deviasi apalagi sampai mengalami keterlambatan dalam pelaksanaan pekerjaan nantinya,” tutup Ikhsan. 

Previous Post Next Post