INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

SELAYAR -  Dandim 1415, Letkol.Kav. Adi Priatna melepas resmi 98 peserta Komando Cadangan (Komcad) yang mengikuti seleksi di Kodim  1415 pada Senin (9/5/2022) dilepas dan digeser ke Korem 141 Toddopuli di Kabupaten Bone untuk mengikuti seleksi lanjutan.

Dandim 1415, Letkol.Kav. Adi Priatna mengatakan jumlah pendaftar Komcad mencapai ratusan orang.

“Namun setelah seleksi pertama di Makodim 1415 Selayar, yang lolos seleksi hanya 98 orang, selanjutnya mereka akan melanjutkan mengikuti seleksi kedua di Makorem 141 di Kabupaten Bone,” kata Letkol. Kav. Adi Priatna.

“Seleksi tersebut dalam rangka memperkuat pertahanan negara melalui Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (SISHANRATA), yang natinya akan mengikuti pelatihan militer selama 3 bulan hingga dinyatakan lulus sebagai Komcad,” sambung Letkol. Kav. Adi Priatna.

Menurut Adi Priatna, Komponen Cadangan adalah sumber daya nasional yang disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama sebagai personel komponen cadangan pertahanan negara diwilayah masing-masing.

Pergeseran seleksi merupakan proses tahapan perekrutan yang dilakukan TNI AD hingga ke tingkat dusun di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Selain itu, calon Komcad yang direkrut juga berasal dari sejumlah instansi pemerintah yang mengirimkan personilnya untuk dilatih menjadi Komando Cadangan di wilayah Kepulauan Selayar.

“Semoga seluruh calon Komcad asal Selayar yang digeser ke Korem 141, bisa lolos semua dan menambah kekuatan pertahanan rakyat di Kepulauan Selayar,” tutur Letkol. Kav. Adi Priatna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https:t.meinspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post