INSPIRASI TIMUR INDONESIA

  

PALOPO – Safari Jumat Polres Palopo berlangsung di Masjid Nurul Taqwa jalan Islamic Center 1 (lorong samping toko bangunan sinar setuju) Kelurahan Takkalala Kecamatan Wara Selatan Kota Palopo, Jum'at (22/4/2022) pukul 11.50 wita.

Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman, melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah  dan dilanjutkan dengan bersilaturrahmi dengan jamaah sambil memberikan pesan Kamtibmas.

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan antara yakni Sitkamtibmas Kota Palopo saat ini masih dalam keadaan aman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas merasa nyaman dan aman.

“Kami mengajak kita semua untuk menjadi polisi bagi diri sendiri, melaporkan apabila ada kejadian, mengingatkan kepada kita agar menjaga anak-anak kita, dengan siapa bergaul, mengawasi anak- anak kita dari pergaulan bebas dan bahaya narkoba,” kata Yusuf Usman.

Yusuf Usman mengingatkan kepada warga pada saat mudik agar memperhatikan keamanan rumah yait dengan mematikan intalasi listrik, pintu rumah dalam keadaan terkunci serta pagar juga dalam keadaan terkunci.

“Agar warga melaporkan diri saat melaksanakan mudik lebaran kepada tiga pilar yang berada di Kelurahan, pada saat warga melaksanakan mudik, kami akan melaksanakan patroli untuk mencegah terjadinya pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik,” ucap Yusuf Usman.

Dalam hal Kesehatan, Yusuf Usman mengajak warga agar menerapkan prokes saat melaksanakan mudik ke kampung halaman dan mengajak warga untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi.

Lanjut Yusuf Usman, fenomena kejahatan di Kota Palopo saat ini yaitu perkelahian dan dipicu oleh minuman keras dan rata- rata masih di bawah umur oleh karena itu mari mendidik anak kita dan mengontrol anak kita dalam pergaulannya sehari hari jdilah polisi bagi diri sendiri saat ada keresahan, hubungilah kepolisian.

“Mengingatkan anak anak kita agar menjauhi penyalahgunaan narkoba, narkoba salah satu penyakit yang beredar di Kota Palopo, mari kita jaga anak- anak kita agar terhindar dari bahaya narkoba,” ujar Yusuf Usman.

Diakhir kegiatan Kapolres Palopo memberikan Al Qur'an kepada Imam Masjid Nurul Taqwa jIslamic Center.

Safari jumat merupakan salah satu program kerja Kapolres Palopo  dengan maksud untuk Bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Kota Palopo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Previous Post Next Post