Ramadhan Malam Perdana, Bupati Luwu Bantu Masjid Al-Islah Rp 100 Juta

LUWU - Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang melaksanakan Tarawih perdana di Masjid Al-Islah Belopa, Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara, Sabtu (2/4/2022) malam.

Pada kesempatan tersebut Basmin Mattayang memberikan bantuan sarana masjid dengan harapan para jamaah merasa nyaman dan khusuk saat beribadah.

Bantuan dalam bentuk dana kepada pengurus Masjid Al-Islah sebesar Rp.100 juta untuk pemasangan pendingin ruangan atau AC

"Saya mengajak kita semua untuk memanfaatkan momentum bulan ramadhan tahun ini agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Mari Tingkatkan aktifitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa," kata Basmin.

Basmin mengajak masyarakat dan para jamaah agar senantiasa mengucapkan rasa syukur, karena berkat pertolongan Allah SWT, masyarakat di Kabupaten Luwu dapat kembali berjamaah di Masjid dan melaksanakan berbagai aktifitas ibadah terutama di bulan suci Ramadhan 1443 H. 

"Tak henti-hentinya kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena di bulan ramadhan tahun ini kita telah diberi kelonggaran oleh pemerintah untuk melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah. Namun tentunya, kita masih harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Basmin.

Basmin berharap melalui momentum bulan Ramadhan, masyarakat  lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mengajak keluarga untuk berbondong-bondong meramaikan dan memakmurkan masjid

"Mari kita mengajak keluarga untuk meningkatkan ibadah-ibadah wajib dan sunnah, seperti tadarus Al-quran, sholat tarawih berjamaah, I'tikaf dan perbanyak zikir kepada Allah," ujar Basmin.

Sementara itu, Sekda Luwu, H sulaiman, yang juga turut melaksanakan sholat tarawih bersama Bupati, mengingatkan kepada ASN lingkup pemerintah Kabupaten Luwu untuk tidak menjadikan ibadah puasa sebagai alasan mengurangi produktifitas kerja

"Jam kerja bagi ASN selama ramadhan telah kita sesuaikan, tetap semangat dan ikhlas serta jadikan ibadah puasa sebagai motivasi dalam bekerja untuk mendapatkan pahala yang berlipatganda," kata H Sulaiman

Hadir pula mengikuti sholat Tarawih, Kasatpol PP, Andi Iskandar, Kabag Umum dan Protokol, Imran, serta Ketua LPTQ, Ansar Pandaka

Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah sebagai awal ibadah puasa jatuh pada hari Ahad, 3 April 2022. Penetapan 1 Ramadhan 1443 Hijriah merupakan hasil sidang isbat yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama bersama beberapa organisasi masyarakat islam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post