INSPIRASI TIMUR INDONESIA

PALOPO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menerima kunjungan Panitia Seleksi (Pensel) calon Pimpinan badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palopo, Rabu (20/04/2022).

Kedatangan Pansel yang diwakili oleh Sekretaris Pansel Lukman Mallo tersebut bertujuan untuk melakukan verifikasi data keterkaitan nama-nama peserta seleksi dengan keanggotaan atau kepengurusan partai politik (parpol).

"Salah satu syarat untuk menjadi pimpinan Baznas Kota Palopo adalah tidak sedang menjadi anggota atau pengurus partai politik. Oleh Karenanya kami datang menyampaikan surat permohonan verifikasi data terhadap nama-nama peserta yang telah mendaftar", ungkap Lukman Mallo dihadapan tiga Komisioner KPU Palopo masing-masing Iswandi Ismail, Ahmad Adiwijaya dan Efendi Samaila yang menerimanya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Lukaman Mallo, sesuai Peraturan Baznas Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengangkatan Pimpinan Baznas Provinsi dan Baznas Kabupaten/Kota disebutkan jika untuk dapat diangkat sebagai pimpinan Baznas yang bersangkutan tidak menjadi anggota partai politik atau tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

"Karena KPU (Palopo) memiliki data tentang kepengurusan dan kanggotaan parpol maka kami melakukan koordinasi guna mendapatkan verifikasi data yang dimaksud", terang Lukaman Mallo.

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Palopo Iswandi Ismail menyambut baik kedatangan Pansel Calon Pimpinan Baznas Kota Palopo dalam rangka verifikasi data tersebut. "Kami akan bantu pansel untuk mendapatkan data verifikasi yang dimaksud sesuai dengan kewenangan yang kami miliki", tegas Wandi.

Sementara itu Ketua Divisi Teknis KPU Kota Palopo, Ahmad Adiwijaya menyatakan akan segera mengecek nama-nama peserta seleksi yang tercantum dalam surat yang diberikan oleh pansel. "Insya Allah secepatnya kami lakukan verifikasi dan hasilnya akan segera kami kirimkan ke pansel", tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post