Kerjasama Puskesmas Wara Utara, IAIN Palopo Laksanakan Vaksinasi 1, 2 dan Boster

 

PALOPO - Institut Agama Islam Negri (IAIN) berkerjasama dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam hal ini Puskesmas Wara Kota Palopo dan NU melaksanakan vaksinasi dan buka puasa bersama, Selasa 26 April 2022.

Vaksinasi yang bertepatan 26 Ramadan 1443 H ini dimulai pada pukul 16.00 WITA dengan tahapan verifikasi, registrasi, intro (pengecekan suhu dan tensi), skrining oleh petugas Germas Kota Palopo, dilanjutkan penyuntikan vaksin setelah buka puasa bersama.

Kegiatan itu bertempat di Aula Serbaguna yang dihadiri oleh Civitas Akademika IAIN, mahasiswa dan masyarakat setempat. Vaksinasi yang dilakukan adalah tahab I, II dan Boster.

Rektor IAIN Palopo, Abdul Pirol melalui Staf Wakil Rektor III Muh. Idham. Ia mengatakan vaksinasi ini dapat mengurangi penularan Covid-19 dengan membangun kekebalan tubuh dan wujud kepatuhan pada pemerintah selaku abdi Negara.

"Kegiatan ini kolaborasi dengan Organisasi Masyarakat NU dan Alhamdulillah keluarga besar IAIN Palopo sangat antusias pada vaksinasi. 

"Luar biasa antusiasnya dosen dan tenaga pendidik dan begitupun pada penerimaannya sangat baik. Apalagi kedepannya nanti memasuk kuliah tatap muka." ungkapnya.

Sementara itu Puskesmas Wara Utara, Kordinator Imunisasi Diana Asmuliati mengatakan semua vaksin hari ada dan hampir 200 dosis yang kami bawakan. 

"Berharap vaksin ini dapat membantu pemerintah baik dosis I, II dan terkhusus Boster ini.

Previous Post Next Post