Dhevy Bijak Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Walenrang

LUWU – Anggota MPR DPR RI asal Luwu Raya Muhammad Dhevy Bijak Pawindu menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Kecmatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (25/4/2022).

Peserta sosialisasi terdiri kalangan pemuda dan pengurus karang taruna kecamatan walenrang, mereka sangat antusias mengikuti sosialisasi ini.

Muhammad Dhevy Bijak Pawindu  mengatakan dasar pelaksanaan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini adalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1, ia menyampaikan bahwa empat pilar itu harus didalami dalam kehidupan sehari-hari.

“Empat Pilar Kebangsaan ini jangan hanya sekadar penghafalan dan pengucapan, melainkan adalah penghayatan dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Muhammad Dhevy Bijak Pawindu.

Menurut Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, Pancasila sebagai ideologi Negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara, merupakan konsep Empat Pilar Kebangsaan yang harus ditanamkan sejak dini utamanya kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

“Olehnya itu besar harapan saya empat pilar kebangsaan ini menjadi perhatian khusus bagi seluruh elemen masyarakat,” ucap Muhammad Dhevy Bijak Pawindu.

Lanjut Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, empat pilar kebangsaan agar menjadi acuan dalam melangsungkan kehidupan sehari-hari sebagai warga negara Indonesia yang kita ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara hukum yang juga begitu luas dan besar dengan berbagai suku dan budaya di dalamnya.

Previous Post Next Post