INSPIRASI TIMUR INDONESIA

 

LUWU UTARA - Pemerintah Desa Wonosari, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, tengah menguatkan program Peduli sesama warga desa yang sudah berjalan semenjak Februari 2022. 

“Program Peduli sesama ini bertujuan adanya rasa saling peduli sesama warga desa terhadap Anak Yatim, warga kurang mampu yang sakit dan membutuhkan biaya pengobatan yang besar, membantu  jika ada warga yang tertimpa musibah juga digunakan untuk pembangunan masjid dan musollah,” kata Ukkas, Kades Wonosari, Senin  (24/4/2022).

Program peduli sesama ini di kelolah oleh Remaja Masjid Jami Nasta’in Desa Wonosari  dengan cara mengedarkan kotak amal ke rumah warga dan akan di kumpul setiap bulannya dan di simpan di rekening remaja masjid.

“Dana tersebut akan dicairkan sesuai kebutuhan untuk membantu warga yang tertimpa musibah seperti sekarang ini ada warga yang tengah berduka,” ucap Ukkas.

Ketua Remaja Masjid Jami Nasta’in Edi Muliyawan mengatakan selama dua bulan ini berhasil mengumpulkan Infak dari masyarakat desa Wonosari sebesar Rp 27.303.600, dan sudah tersalur ke empat warga yang membutuhkan untuk beberapa pengobatan serta membantu keluarga yang tengah berduka. 

“Insya Allah kami juga akan menyalurkan infak kepada 13 orang anak yatim, adapun besaran jumlah untuk bantuan di putuskan melalui musyawarah pengurus bersama para tokoh agama dan Pemerintah Desa,” ujar Edi Muliyawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Previous Post Next Post