VIDEO : Nelson Sarira, Korban Selamat Penyerangan KKB Papua Tiba di Toraja Utara Disambut Isak Tangis Keluarga
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TORAJA UTARA - Nelson Sarira, korban yang selamat dari penyerangan KKB Papua pada Rabu (2/3/2022) lalu, tiba di kampung halamannya, di Lembang Sangkaropi', Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Nelson Sarira disambut isak tangis haru keluarga.

Nelson dijemput warga di terminal bayangan di Buatallulolo, Kecamatan Kesu', dan langsung diarak menuju ke kediaman orang tuanya di Tongkonan Bamba Sangkaropi' dengan dikawal sejumlah pengendara roda dua, Selasa (15/3/2022). Setiba dirumah, Nelson disambut kedua orang tuanya dengan penuh haru, air mata bahagia menyambut kepulangan Nelson pecah saat Nelson turun dari mobil. Diketahui, Nelson yang merantau ke Distrik Bioga Papua pada Februari 2021 lalu tersebut, merupakan anak ke 3 dari lima bersaudara. Dia satu-satunya korban yang selamat dari penyerangan KKB dan sempat viral karena meminta pertolongan melalui rekaman CCTV terlihat masih trauma dan menjadi pendiam saat tiba dirumahnya, bahkan sesekali mengelu sakit pada bagian tangan kanan diduga akibat terbentur saat menyelamatkan diri dari serangan KKB. Yohanis Sarira, ayah dari Nelson Sarira yang menyambut kedatangan putranya mengaku sangat gembira bisa kembali berkumpul setelah melewati perjuangan dan perjalanan panjang dari Papua.  

“Kami awalnya mengetahui informasi dari media, kalau pekerja di Distrik Bioga diserang KKB, tapi apapun itu, kami sangat bersyukur bisa kembali berkumpul," ujar Ayah Nelson Sarira dengan mata berkaca kaca. 

Previous Post Next Post