INSPIRASI TIMUR INDONESIA

TANA TORAJA - Menjelang bulan suci ramadhan 1443 H tahun 2022 Kepala Kepolisian Resor Tana Toraja bersama Danramil 01 Makale dan Dinas Prindag pagi tadi melaksanakan sidak di Pasar Sentral Makale, serta beberapa toko dan swalayan di wilayah Makale Kabupaten Tana Toraja, Selasa (29/3/22)

Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, mengatakan hasil pantauan di lokasi, jumlah minyak goreng di pasar sudah banyak namun harganya masih bervariasi dengan harga yang cukup tinggi, dimana harga minyak goreng dengan berbagai merek sekitar Rp. 25.000,- hingga Rp. 28.000,- perliternya sementara harga bahan pokok lainnya masih dalam keadaan normal

"Hari ini kami bersama Danramil 01 Makale, Dinas Prindag melaksanakan pengecekan ketersediaan sembako di Pasar Sentral Makale dan beberapa toko serta swalayan seperti Alfamidi dan Indomaret, ketersediaan sembako masih dalam keadaan normal namun harga minyak goreng masih tinggi sekitar Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 28.000,- perliternya," kata Juara.

“Untuk harga bumbu dapur lainnya seperti  bawang merah, cabai dan tomat turun harga dikarenakan memasuki masa panen di wilayah Tana Toraja dan sekitarnya,” tambah Juara.

Menurut Juara Silalahi, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan intansi terkait sehingga harga sembako khususnya minyak goreng dapat kembali normal menjelang hari raya Idul fitri.

“Akan terus dipantau hingga jelang Idul Fitri, sehingga masyarakat mampu mendapatkan dengan mudah sesuai harga yang ditetapkan pemerintah,” ucap Juara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post