INSPIRASI TIMUR INDONESIA

WAJO - Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina melakukan pengguntingan pita pada peresmian Taman Baca La Tinringeng To Taba di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Wajo, belakang tribun Lapangan  Merdeka, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo,  Selasa (29/3/2022).

Dalam kesempatan itu, Naoemi mendampingi Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau Taman Baca, Pojok Baca, UMKM.

Naoemi yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan pun berinteraksi dengan anak-anak tinkat TK dan SD yang berada di Taman Baca tersebut.

Gubernur Sulsel melakukan kuis berhadiah terhadap anak-anak di Taman Baca. Anak-anak pun antusias menjawab pertanyaan dari orang nomor satu di Sulsel itu.

Ketua PKK Sulsel ini juga melakukan penyerahan bantuan 2 unit komputer, 1 unit rak buku, 300 eksampler buku, dan Al-Qur'an untuk Yayasan Islamic Center Kabupaten Wajo. Serta bantuan Iqra kepada Bunda Baca Wajo.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, berharap dengan Taman Baca ini akan meningkatkan literasi masyarakat, utamanya untuk anak-anak. 

"Sebagai mana Al-Qur'an itu diawali dengan Iqra (baca), ini tepat sekali kita ada pojok baca, tentu yang menginisiasi kemudian telah dikukuhkan dan mendorong semangat literasi. Kita harap literasi terus ditingkatkan," ungkap Gubernur termuda di Indonesia ini.

Dalam kesempatan itu, Bunda Baca Kabupaten Wajo, Sitti Maryam mengukuhkan Bunda Baca Kecamatan, Desa, Kelurahan, dan Sekolah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Previous Post Next Post