INSPIRASI TIMUR INDONESIA

ilustrasi by int
PALOPO – Penyidik tindak pidana tertentu (Tipidter) unit Reskrim Polres Palopo, Sulawesi Selatan, menangkap seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Palopo yang diduga terlibat praktik percaloan perekrutan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Andi Aris Abubakar mengatakan oknum ASN yang terduga  berinisial RT telah menjalani penahanan.

“Yang bersangkutan telah ditangkap dan telah ditahan atas dugaan sebagai calo perekrutan CASN tahun 2021 lalu di Kota Palopo, oknum ASN tersebut telah dilakukan penahanan selama 5 hari di sel tahanan Polres Palopo,” kata Aris, saat dikonfirmasi wartawan via Whats App, Rabu (30/2022).

Menurut Aris, dalam melakukan aksinya ASN tersebut diduga bekerja dengan orang lain sehingga kasus tersebut terus dikembangkan.

“Kemungkinan tidak sendiri dalam melakukan aksinya, kami masih melakukan pengembangan dan saat ini ada 24 orang yang akan kami mintai keterangan sebagai saksi,” ucap Aris.

Lanjut Aris, dari 24 orang yang akan dimintai keterangan baru 1 orang yang menjalani proses.

“Itu baru 1 orang yang kami mintai keterangan dan kasus ini akan terus berlanjut dan meminta keterangan dari orang-orang tersebut,” ujar Aris.

Oknum ASN berinisial RT yang telah ditahan selama 5 hari tersebut berkantor di

Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palopo. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Previous Post Next Post