Muslimat dan Fatayat NU Toraja Bagi Sedekah di Jalan

 

MAKALE - Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Tana Toraja membagikan sedekah berupa makanan di sejumlah tempat di Makale, Tana Toraja, Selasa (15/03/2022) kemarin.

Selain di pinggir jalan, beberapa lokasi keramaian yang disasar yakni di Terminal Makale, pasar, pangkalan ojek, dan sejumlah pedagang kaki lima.

Agenda ini digelar serangkaian dengan pelaksanaan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw di gedung Madrasah Tsanawiyah, Kamali, Makale. 

Ketua Muslimat NU, Rosmawati, mengatakan, berbagi sedekah ini merupakan agenda sosial Muslimat  dan fatayat NU dalam rangkaian mempererat silaturahmi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Agenda seperti ini diharapkan menjadi agenda rutin, bukan saja di saat adanya momen keagamaan seperti Isra' Mi'raj. 

"Agama mengajarkan kita untuk berbagi sebagai bagian dari mempererat hubungan antar sesama dan yang terpenting adalah peningkatan amal jariyah," katanya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang NU Tana Toraja, H. Achmad Toago, dalam pesan Isra' Mi'raj, mengatakan, pelaksanaan Isra' Mi'raj tidak hanya berbatas pada peningkatan ibadah dan ketakwaan kepada pencipta.

Namun, pada dasarnya seluruh umat Islam harus meneladani Rasulullah Saw, baik pada konsistensi takwa berupa shalat lima waktu, maupun pada peningkatan ukhuwah Islamiyah.

"Di Toraja ini bagaimana Aswaja berkembang. NU dalam rangkaian sosial keagamaan selalu rutin melakukan pengajian dan tahlilan di rumah keluarga yang sedang berduka," ujarnya.

Dia juga mengaku salut dengan toleransi dan keberagaman yang ada. Di mana perbedaan kepercayaan di masyarakat Toraja tak menghalangi eratnya hubungan sosial.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY

Previous Post Next Post