INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU – Anggota DPR MPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, hari ini,  Sabtu (26/3/2022) menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang diselenggarakan di Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, dihadiri peserta yang terdiri dari kalangan Pemuda dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Walenrang. Kegiatan ini cukup antusias diikuti oleh pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu yang merupakan anggota DPR MPR RI itu menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan ini, jangan hanya sekadar penghafalan dan pengucapan.

“Melainkan adalah penghayatan dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari,” kata  Muhammad Dhevy Bijak.

Menurut Muhammad Dhevy Bijak, Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai Konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara, merupakan konsep empat pilar kebangsaan yang harus ditanamkan sejak dini utamanya kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

“Olehnya itu besar harapan saya empat pilar kebangsaan ini menjadi perhatian khusus bagi seluruh elemen masyarakat,” ucap Muhammad Dhevy Bijak.

Menurut Muhammad Dhevy Bijak, sosialisasi empat pilar kebangsaan, sangat perlu disosialisasikan, mengingat saat ini banyak yang merongrong empat pilar ini seperti gerakan-gerakan radikal.

“Agar menjadi acuan dalam melangsungkan kehidupan sehari-hari sebagai warga negara Indonesia yang kita ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara hukum yang juga begitu luas dan besar dengan berbagai suku dan budaya di dalamnya,” ujar Muhammad Dhevy Bijak. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Inspirasi Timur News Update", caranya klik link https://t.me/inspirasitimurdotcom, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

 

Previous Post Next Post