INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU TIMUR
– Satu dari tiga korban yang mengalami tabrakan beruntun melibatkan satu mobil truk dan tiga motor di Luwu Timur, yakni Muhammad Farel (13), meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan intensif akibat kondisi kritis.

Kecelakaan beruntun itu terjadi di Jalan trans Sulawesi Desa Manunggal, Kecamatan Tomoni Timur, Kabupaten Luwu Timur, pada Selasa (8/2/2022) lalu.

Muhammad Farel yang merupakan siswa SMP 2 Tomoni Timur, meninggal dunia di RSUD Sawerigading Kota Palopo, Jumat (11/2/2022) tadi malam, setelah dirujuk dari RSUD I Lagaligo pasca mengalami kecelakaan beruntun tersebut.

“Korban meninggal dunia setelah dirujuk ke RS Sawerigading Palopo, jenazah sudah dipulangkan ke rumah duka, besok rencana dimakamkan,” Kata Haryadi, Aparat Desa Maliwowo, Jumat (11/2/2022) malam.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Jalan Batu Harapan, Dusun Latiba, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona Luwu Timur. Rencananya jenazah akan dimakamkan hari ini, Sabtu (12/2/22) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Maliwowo.

Diketahui, sebelum kecelakaan, Muhammad Farel berboncengan dengan temannya, yakni M. Yusuf dengan mengendarai motor matic.

Saat melintas di jalan poros Desa Manunggal, korban ditabrak sebuah mobil truck Mitsubishi Cold Canter bernopol DP 9536 GF, yang sebelumnya menabrak motor tiga roda. Motor korban ringsek sementara mobil truck terbalik. Pasca kejadian, sopir truck tersebut langsung mengamankan diri di Polres Luwu Timur.

Korban mengalami pendarahan hingga dilarikan oleh warga ke RSUD I Lagaligo bersama dua korban lainnya. Korban sempat dirawat diruang ICU RSUD I Lagaligo selanjutnya dirujuk ke RSUD Sawerigading.

Diberitakan sebelumnya, akibat kejadian ini, 3 orang dilarikan ke RSUD I Lagaligo Wotu, karena kritis, sementara sopir truk mengamankan diri di Polres Luwu Timur pasca kejadian.

Kanit Lakalantas Polsek Mangkutana, Aipda I Nyoman S mengatakan, tiga korban kecelakaan lalu lintas tersebut yakni M. Farel (13) warga Jalan Batu Harapan, Dusun Latiba, RT 03 Maliwowo, Kecamatan Angkona, M Yusuf (12) warga Desa Tabaroge RT 2 Dusun Tabaroge RT Bahari, Kecamatan Wotu, keduanya siswa SMP 2 Tomoni Timur, mengendarai motor matic. Sementara, Salmaneser Lendang (24) warga RT Tekko Bone Buntu Sisong, Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, merupakan pegawai Syahbandar Malili yang hendak mengantar motor tiga roda yang baru saja dibeli dari Kecamatan Mangkutana.

“Ketiganya dirawat di IGD RSUD I Lagaligo Wotu, M. Farel dipindahkan ke ruang ICU, M. Yusuf masih dirawat di IGD, sementara Salmaneser Lendang akan dirujuk ke Toraja. Empat unit kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah di evakuasi, untuk sopir truk sudah menyerahkan diri di Polres,” kata Aipda I Nyoman. S. (*)

Previous Post Next Post