Pelajar Terpapar Covid-19, Sekolah di Palopo Lockdonw 2 Minggu

Pelajar Terpapar Covid-19, Sekolah di Palopo Lockdonw 2 Minggu

PALOPO - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Palopo, Sulawesi Selatan, mulai hari ini Rabu (23/02/2022) menutup proses pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) setelah salah satu siswanya terpapar Covid-19.

Penutupan sementara PTMT berlangsung selama dua pekan guna menghindari penyebaran virus korona atau Covid-19.

Kepala UPT SMAN 1 Palopo, Muhammad Arsyad mengatakan, pihaknya mengambil kebijakan tersebut  setelah salah seorang siswa di kelas XI IPA terpapar Covid-19.

"Pemberhentian pembelajaran tatap muka mulai 23 Februari hingga 08 Maret 2022, kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring dan PTMT kembali dilaksanakan di tanggal 09 Maret 2022," kata Arsyad, saat dikonfirmasi, Rabu (23/02/22).

Menurut Arsyad, pihak sekolah telah menerima informasi dari orang tua siswa bahwa setelah mendapatkan hasil pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Kota Palopo kondisinya membaik.

"Informasinya dari orang tua siswa setelah saya telpon dan hasil PCR dari rumah saki, Alhamdulillah, kondisi siswa tersebut ada kemajuan, dan dia kini tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya," ucap Arsyad.

Dalam masa penutupan sementara PTMT di SMAN 1 Palopo, pelayanan administrasi tetap berjalan dengan system sift (bergantian).

Juru Bicara Satgas penanganan Covid-19 Kota Palopo, Ishaq Iskandar menyebut bahwa hingga Rabu (23/02/2022 jumlah kasus aktif sebanyak 206 dari 2.847 orang yang terkonfirmasi.

"206 kasus aktif Covid-19 tersebar di sembilan Kecamatan di Kota Palopo, sementara untuk pasien yang sembuh kini mencapai 2529 orang dan yang meninggal 112 orang," ujar Ishaq.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Inspirasitimur.com. Mari bergabung di akun resmi Fanpage Facebook Inspirasi Timur, dengan klik link https://bit.ly/3pgo7vY


Previous Post Next Post