Plt Gubernur Serahkan Piala Bergilir KOPRI CUP 1 2022 Kepada Kemenag Sulsel
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman hadir meyaksikan pertandingan final Turnamen Bulutangkis KORPRI Cup I Tahun 2022, yang berlangsung di GOR Lapangan Bulutangkis Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 21 Januari 2022. 

Plt Gubernur mengakui bahwa pertandingan berlangsung dengan seru dan penuh semangat membara dari para pemain. Ia pun dari tribun sepanjang pertandingan berdiri menyaksikan dengan antusias dan memberikan semangat. Sebanyak 33 tim dengan 288 atlet berkompetisi. Dua tim tamu, yakni Kemenag Sulsel dan PT Taspen.

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman menyerahkan piala dan hadiah. Untuk Juara I yakni Kementerian Agama Sulsel, Juara II Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Juara III Dinas Kehutanan Sulsel dan Juara IV Rumah Sakit Labuang Baji. 

"Ini semangat membara dari Tim Kemenag dan tentu banyak sekali tim dari jajaran Kopri se-Sulawesi-Selatan," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia menyebutkan, turnamen ini adalah ajang persahabatan, menjunjung sportivitas dan memupuk solidaritas antar instansi. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim intansi demikian juga dengan panitia pelaksana atas suksesnya acara ini, termasuk hadirnya supporter memberikan semangat. 

Atas bentuk apresiasi pada kegiatan ini, Andi Sudirman juga memberikan hadiah tambahan dengan total Rp37,5 juta. Masing-masing Juara I Rp15 juta, Juara II Rp10 juta, Juara III Rp7,5 juta dan Juara IV Rp5 juta.

Sekretaris Panitia turnamen, Dirgantara ST, menyebutkan kegiatan ini untuk membudayakan olahraga dilingkup kerja, meningkatkan produktivitas kerja, solidaritas dan menjaga talisilaturahmi antar anggota KORPRI serta memberdayakan kemampuan anggota KORPRI di bidang olahraga.

"Ini memperkenalkan kembali bahwa di Sulsel ada sebuah organisasi yang mewadahi ASN di Pemprov Sulsel. Ini kami berkolaborasi untuk membangkitkan semangat kerja setelah pandemi Covid-19. Selama ini vakum, kita kembali menyemarakan sebagai bagian dari kegiatan KORPRI," sebutnya.

Turnamen ini, juga untuk mempersiapkan wakil Sulsel pada ajang Pornas KORPRI yang merupakan ajang 2 tahunan dan kembali akan dilaksanakan tahun  2023 di Jawa Tengah.

"Dan ini adalah bentuk persiapan untuk mewakili Sulsel. Beliau hadir langsung menyaksikan pertandingan dan sangat kami apresiasi," ucap Kasubid Organisasi Profesi ASN BKD Sulsel ini.(*)

Previous Post Next Post