Pimpin Apel Perdana Sebagai Pejabat Baru Kapolres Tana Toraja, Ini Amanat AKBP Juara Silalahi
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
– Usai dilantik sebagai Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, SIK, MH memimpin apel pimpinan perdana di halaman Mapolres Tana Toraja, pada Senin (10/1/2022) pagi.

AKBP Juara Silalahi resmi mengemban amanah sebagai pejabat baru Kapolres Tana Toraja pada Selasa (4/1/2022) lalu. Dia menggantikan AKBP Sarly Sollu yang telah dimutasi sebagai Kapolres Tanggerang Selatan, Polda Metro Jaya.

Mengawali amanatnya saat memimpin apel pimpinan perdana di hadapan personel Polres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi menyampaikan capaian target diangka 70 persen menjadi prioritas agenda kegiatan Polres Tana Toraja di bulan Januari tahun 2022.

“Awal tahun ini merupakan target prioritas kita pada pencapaian target 70 persen vaksinasi, maka saya minta sinergitas bersama Dinas Kesehatan dan TNI agar tetap dijaga mencapai target kita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, AKBP Juara Silalahi mengucapkan rasa terimakasih kepada personel telah menggelar vaksinasi di hari Sabtu dan Minggu, meski hari libur namun tetap melaksanakan giat vaksinasi.

“Sabtu dan Minggu hari libur bagi abdi negara, namun sehubungan target vaksinasi, kegiatan vaksin tetap dilaksanakan Polres Tana Toraja, karena ini amanah Kapolda Sulsel Irjen Pol. Nana Sudjana meminta seluruh jajaran melaksanakan vaksinasi di hari libur kantor,” tuturnya.

Lebih lanjut, dalam amanatnya, AKBP Juara Silalahi juga mengingatkan agar personel mengedepankan kebersamaan, menjaga moral dalam melaksanakan tugas,.


“Jangan saling menyalahkan, apalagi saling menjatuhkan teman sendiri, kekompakan personel tetap terjaga, dan kita jadikan budaya, siapa pun yang memimpin, kekompakan dan kebersamaan wajib kita jaga dan pelihara,” ungkapnya.

Juara mengatakan, sikap saling menyalahkan dan menjatuhkan teman sendiri akan meruntuhkan moral personel, dan berpotensi membawa pada perilaku menyimpang.

"Karena moral yang runtuh, akan mengantar anggota pada perilaku menyimpang. Itu tidak bagus dan tidak sehat, sebab perilaku itu sudah pasti dapat merugikan Institusi Polri," ungkapnya.

Sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian pimpinan terhadap penggunaan Sarana dan Prasarana Dinas Polri, AKBP Juara Silalahi menjadwalkan akan melakukan pemeriksaan kendaraan dinas dan senpi pada Selasa (11/1/2022) besok.

"Besok saya minta kita laksanakan pemeriksaan randis dan senpi. Sebelum melaksanakan rutinitas, kita periksa dulu kesiapan dan kelayakan randis dan senpi yang dipinjam pakaikan ke personel," pintanya.

Diakhir amanatnya, Kapolres menegaskan agar personel tidak berperilaku hidup hedonis, perilaku hidup berlebihan, dan bijak dalam menggunakan medsos.

“Kapolres bertanggungjawab pada keselamatan personel, oleh itu saya minta jangan bergaya hidup hedonis, dan bijaklah menggunakan medsos,” tegas AKBP Juara. (*/Ben)

Previous Post Next Post