PAN Peduli Rumah Tak Layak Huni, Karemuddin Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Dusun Kampung Adil

 

LUWU UTARA – Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Program PAN Peduli merealisasikan Program bedah rumah yang dijalankan lewat pokok pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin.

Program PAN Peduli bedah rumah yang dilakukan DPD PAN Luwu Utara kepada keluarga Marten dan Febrina, warga kampung Adil, Desa Harapan, Kecamatan Mappedeceng, Luwu Utara telah memberikan manfaat.

Keluarga Marten dan Febrina dengan dua anaknya kini memiliki rumah layak huni setelah rumah sebelumnya yang kurang memadai atau layak huni telah mendapatkan program bedah rumah dari DPD PAN Luwu Utara.

"Puji tuhan kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PAN, khususnya kepada pak dewan Karemuddin yang telah memperhatikan rumah kami, sehat dan sukses buat beliau," kata Febrina dengan mata berkaca-kaca.

Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat maupun pribadi ia akan terus memastikan kelaikan hidup masyarakat khususnya masyarakat yang tempat tinggalnya tidak layak karena tidak mampu.

"Saya melihat masih banyak warga kita yang membutuhkan bedah rumah, bahkan tidak sedikit rumah warga yang harus dibenahi karena kondisi rumahnya memprihatinkan, seperti pak Marten ini beliau layak dibantu," ucap Karemuddin, usai menyerahkan kunci rumah kepada pasangan Marten dan Febrina.

Menurut Karemuddin, program bedah rumah bagi masyarakat tidak mampu itu harus menjadi skala prioritas sehingga pengentasan kemiskinan dapat terealisasi.

"Kita harapkan keadaan bisa berubah, dengan adanya program bedah rumah ini, masyarakat bisa berubah lebih percaya diri dan lebih optimis untuk kelangsungan hidupnya, sehingga masyarakat tidak mampu yang membutuhkan lebih optimis dan percaya diri dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya di tengah-tengah masyarakat,”ujar Karemuddin.

"Bantuan bedah rumah PAN Peduli ini semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan Insya Allah kedepan masih ada banyak warga yang akan kita bantu bedah rumah melalui PAN, mohon doanya untuk dilancarkan," tambah Karemuddin.

Untuk diketahui, program bantuan bedah rumah di Dusun Kampung Adil, adalah bantuan dari Partai Amanat Nasional, yang sumber anggarannnya  murni dari DPD PAN Luwu Utara.

Previous Post Next Post