Instruksi Plt Gubernur, Gerak Cepat Dinsos Sulsel Salurkan Buffer Stock pada Korban Bencana Puting Beliung di Luwu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU
– Sebanyak 180 warga terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Kabupaten Luwu.

Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan puluhan rumah warga Kecamatan Bua, mengalami kerusakan, pada Sabtu (8/1/2022) sore.

Puluhan rumah yang rusak berada di tiga desa yakni Desa Lengkong sebanyak 21 rumah, di Desa Raja sebanyak 20 rumah, dan di Desa Karang-Karangan sebanyak 4 rumah.

Bantuan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pun telah disalurkan ke masyarakat pada Sabtu malam. Bantuan itu dibagikan oleh Dinsos Kabupaten.

Hal ini pun atas gerak cepat sesuai instruksi Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, untuk mempersiapkan stok penyangga atau buffer stock Dinsos Sulsel di kabupaten/kota.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, bantuan Dinas Sosial Sulsel telah disalurkan ke masyarakat terdampak, pada Minggu (9/1/2022).

"Kita turut merasa prihatin terhadap masyarakat yang rumahnya rusak, semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan buffer stock di kabupaten untuk antisipasi bencana di daerah. 

"Dinsos Sulsel juga akan tetap memantau dan siap memberikan tambahan bantuan logistik di daerah jika dibutuhkan," tuturnya. (*)

Previous Post Next Post