8 Guru Luwu Utara Lulus Seleksi Tahap I Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak


LUWU UTARA
- Delapan guru asal Kabupaten Luwu Utara berhasil lulus seleksi tahap pertama rekruitmen Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kepastian ini terlihat dalam Surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nomor: 0400/B3/GT.03.15/2021 Tanggal 10 Desember 2021 perihal Pengumuman Seleksi Tahap I Calon Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 5.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Tenaga Kependidikan, Praptono, itu, dikatakan bahwa guru yang dinyatakan lulus tahap I, selanjutnya akan mengikuti proses seleksi tahap 2, yang meliputi simulasi mengajar dan wawancara.

Berdasarkan isi surat tersebut, guru yang lulus tahap I telah melakukan semua proses seleksi tahap I, yang meliputi penilaian curiculum vitae, unggahan dokumen dan esai. Semua proses seleksi tahap I dilakukan oleh Tim Seleksi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Sebelum melakukan simulasi mengajar, guru yang lulus tahap I, wajib menyusun RPP dan mengunggahnya di alamat web https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/ pada rentang waktu 13 – 31 Desember 2021 mendatang, mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Untuk diketahui, pendaftar calon pengajar praktik yang diterima melalui laman resmi pendaftaran sebanyak 11.088 orang. Setelah melalui proses verifikasi dan validasi, 4.112 orang dinyatakan, lulus verifkasi, dan berhak ikut seleksi tahap I. Hasilnya, 2.282 dinyatakan lulus.

Delapan di antaranya berasal dari Kabupaten Luwu Utara, dan berhak mengikuti seleksi tahap II. Seleksi tahap II rencananya akan dilaksanakan secara daring pada bulan Januari-Februari 2022. Guru yang lulus tahap I diminta mempersiapkan diri mengikuti seleksi tahap II. (LH)

Berikut Daftar 8 Guru Luwu Utara yang Lulus Seleksi Tahap I
1.    Taufik Sandi (SMAN 9 LUWU UTARA)
2.    Suharti (SMKN 2 LUWU UTARA)
3.    Andi Kaslin (UPT SD NEGERI 098 MATOTO)
4.    Haerani (UPT SD NEGERI 118 POMBAKKA)
5.    Sudirman (UPT SD NEGERI 121 ONONDOWA)
6.    Saripuddin Sapiri (UPT SD NEGERI 234 SUMBERDADI)
7.    Syamsir (UPT SMP NEGERI 1 MASAMBA)
8.    Nasran (UPT SMP NEGERI 4 MASAMBA)


Previous Post Next Post