Polres Tana Toraja Gelar Pelantikan dan Sertijab Tiga Pejabat Utama, Salah Satunya Wakapolres
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


TANA TORAJA
— Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja, Sulawesi Selatan, melaksanakan upacara pelantikan tiga pejabat utama yakni, Wakapolres dan Kabag Logistik, serta serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM, pada Sabtu (6/11/2021).

Pelantikan dan sertijab digelar di halaman Mapolres Tana Toraja, Makale, dipimpin langsung oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu. Kemudian Kasat Sabhara sebagai perwira Upacara dan Kaurbinops Sat Binmas sebagai Komandan Upacara.

Pelantikan tiga pejabat utama tersebut adalah Wakapolres Kompol Yulius Losong Palayukan dan Kabag Log Kompol Benyamin Rembon, serta serah terima jabatan Kabag SDM dari Kompol Benyamin Rembon kepada Kompol Jalil Ibrahim S.

Sementara Wakapolres Tana Toraja AKBP Jacob Lobo yang telah memasuki masa purna bakti digantikan oleh Kompol Yulius Losong Palayukan. Sebelumnya Yulius menjabat Kabag SDM Polres Toraja Utara.

Sedangkan Kompol Jalil Ibrahim S, sebelumnya bertugas di SPN Polda Sulsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Sumda, dan Kompol Benyamin Rembon menjabat Kabag Logistik, sebelumnya menjabat Kabag Sumda.


Dalam sambutannya AKBP Sarly Sollu mengatakan bahwa rotasi jabatan atau mutasi di lingkup Polri adalah hal yang lumrah dan wajar, dan merupakan cara institusi Polri memberikan penyegaran kepada personil dengan didasari kebutuhan organisasi dan dinamika yang berkembang.

“Rotasi jabatan atau mutasi ini adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran yang diberikan institusi kepada personil untuk menunjang lebih lancarnya lagi tugas-tugas kepolisian dalam melayani, melindungi, mengayomi masyarakat dan memelihara ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Tana Toraja mengucapkan selamat kepada para perwira yang mendapat kepercayaan menduduki jabatan untuk bisa bekerja sama dengan baik dan menjalankan tugas-tugas kepolisian dengan cara berpikir dan bertindak bijak dan berkenan untuk mengaplikasikan pesan moral, bekerja sebaik baiknya dan punya rasa bertanggung jawab tanpa harus diminta disiplin dan percaya oleh organisasi polri.

"Pendekatan persuasif salah satu strategi Polri jalin kemitraan bersama masyarakat jaga kamtibmas yang kondusif, menjadi pelindung, pengayom, dan melayani, dengan harapan tercipta ketertiban sesuai harapan. Pesan moral kepada anggota Polri menjalankan tugas hendaknya berfikir ikhlas, bekerja tanpa di perintah, bertanggungjawab tanpa diminta, dan disiplin tanpa diawasi,” pesan Sarly Sollu.

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan dan sertijab tersebut adalah Wakapolres Tana Toraja, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek, serta diikuti oleh seluruh personil Polres Tana Toraja.


Previous Post Next Post