Pencarian Hari ke-3 Korban Hilang Tenggelam di Air Terjun Bantimurung Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

SPACE PANJANG

 




LUWU UTARA – Tim SAR gabungan Basarnas, BPBD, Warga setempat dan sejumlah potensi SAR yang melakukan pencarian akhirnya berhasil menemukan Muh. Jafar Rasyid (20)  warga Jalan Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-bone, Luwu utara yang hilang tenggelam di area permandian pada Minggu (29/8/2021) lalu.

Komandan Pos SAR Basarnas Palopo, Maickel mengatakan korban ditemukan setelah pencarian dihari ketiga dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan pukul 08.35 Wita oleh warga yang melintas di area air terjun, mereka melihat korban mengambang di atas air dan melaporkan ke tim SAR gabungan,” kata Maickel.

Baca : Dilaporkan Hilang saat Berenang di Sungai Bantimurung Luwu Utara, Tim SAR Gabungan Basarnas Bergeser ke Lokasi Pencarian

Menurut Maickel saat ini korban telah dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

“Korban dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju ke rumah duka,” ucap Maickel.

Lanjut Maickel, korban awalnya sedang mandi-mandi di air terjun dan tak lama kemudian ia hilang tenggelam.

“Kejadian pukul 16.10 Wita Minggu kemarin ia dinyatakan hilang saat sedang berenang di Sungai Bantimurung,” ujar Maickel.

Sebelumnya diberitakan seorang warga dilaporkan hilang di Sungai Bantimurung, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Minggu (29/8/2021).

Informasi dari Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Luwu Utara menyebutkan kejadian hilangnya anak lelaki bernama Muh. Jafar Rasyid (20)  warga Jalan Desa Bantimurung, Kecamatan Bone-bone, Luwu utara.

“Kejadian pukul 16.10 Wita saat sedang berenang di Sungai Bantimurung tiba-tiba hilang tenggelam,” kata Sahrul, Tim TRC BPBD Luwu Utara.

Saat ini pihak BPBD Luwu Utara telah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Palopo untuk melakukan pencarian.

“Warga sore tadi melakukan pencarian bersama BPBD dan saat ini tim SAR dari Basarnas telah menuju ke lokasi,” ucap Sahrul.

Komandan Pos SAR Basarnas Palopo, Maickel mengatakan pihaknya saat ini sedang menuju ke lokasi pencarian di Bantimurung.

“Kami sedang menuju ke lokasi pencarian dan pencarian akan dilakukan besok pagi mengingat saat ini kondisi saat ini terjadi hujan dan juga sudah malam hari sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian,” ujar Maickel.

Berikut unsur yg terlibat dalam operasi pencarian :

1. Basarnas 5 orang

2. BPBD Lutra 5 orang

3. Tagana  Lutra 7 0rang

4. Pos TNI AL Munte

5. Koramil Bone-bone 2 orang

6. Polsek Bone-bone 6 orang

7. SAR sawerigading 2 orang

8. SAR Hardness 2 orang

9. PPRG Himalavana 2 orang

10. SAR Pramuka Peduli Luwu 5 orang

11. Pramuka Kwarcab Lutra 5 orang

12. KPA Reptil Lutra

13. Wahana Muda Indonesia 5 orang

14. SAR UNM 2 orang

15. SAR Unhas 4 orang

16. ACT Lutra 2 orang.

18. Babinsa Desa Bantimurung

19. Bhabinkamtibmas Desa Bantimurung

20. Pemerintah Kecamatan Bone-bone

21. Pemerintah Desa Bantimurung

21. KPA Mountenering Lutra 10 orang

22. KPA Buser Lutra 10 orang

23. Warga  setempat

Previous Post Next Post