Anggota DPR RI Dari Fraksi Nasdem Ini Nikmati Serunya Arung Jeram di Sungai Maiting Toraja Utara

SPACE PANJANG

 




TORAJA UTARA - Ke Toraja bosan hanya melihat pemandangan alam, kuburan batu, atau silaga tedong (adu kerbau)?

Ini tawaran baru, wisata arung jeram Sungai Maiting di Kecamatan Dende Piongan, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Nikmati sensasi terguncang di atas perahu karet mengikuti derasnya arus sungai ini, meliuk bahkan sesekali menabrak bebatuan besar di tengah sungai.

Sisi kiri dan kanan sungai yang dilalui tersaji pemandangan indah. Ada pohon cemara dan vegetasi hutan lainnya.

Pemandangan paling asik adalah deretan air terjun dari tebing-tebing berdiri kokoh di sepanjang rute.

Rabu (25/8/2021) pagi lalu, anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba, SH bersama istri Wakil Bupati Toraja Utara Damayanti Batti, penggurus KONI Toraja Utara, serta Pengurus dan anggota FAJI Toraja Utara menikmati 'wow'-nya berarung jeram di Sungai Maiting.

Starting point arung jeram Sungai Maiting ini, sekitar dua jam perjalanan darat dari Rantepao, ibukota Toraja Utara. Panjang sungai yang diarungi belasan kilometer.

"Terdapat banyak pepohonan yang membuat suasananya semakin indah. Yang paling mengasyikkan dari rafting di Sungai Maiting adalah Anda akan dikejutkan dengan banyaknya air terjun yang menghiasi tebing-tebing pinggir sungai. Airnya yang jernih mengalir sangat deras akan membuat Anda betah berlama-lama di sana," kata Eva Stevany Rataba.

Anggota Komisi X DPR RI ini pun mengenakan baju pelampung, belajar mendayung, latihan kekompakan dan pengenalan medan sebelum mengarungi derasnya sungai maiting ini.

Saat permulaan air masih belum terlalu deras hanya beberapa jeram kecil yang membuat perahu bergoyang tetapi setelah beberapa saat, arus air semakin deras dan akan membuat perahu terombang ambing.

Oleh karenanya, Eva bersama rombongan tetap harus kompak mendayung.
 

Perlu diingat bahwa suhu dingin di Sungai Maiting sangat berbeda dari tempat rafting pada umumnya, sehingga pastikan tubuhmu dalam keadaan 100 persen fit.

Kegiatan arung jeram ini membutuhkan waktu 3 jam. Tidak akan terasa melelahkan karena pemandangan alam sekitar sungai begitu indah memanjakan mata.

"Ayo kita nikmati sungai maiting sambil menikmati indahnya Toraja, seru banget," ungkap Eva Rataba.

Sementara Damayanti Batti, merasakan kebahagian tersendiri dapat menikmati eksotisnya sungai maiting,

"Makin seru karena bisa rafting bersama ibu Eva dan teman-teman dari KONI dan Faji Toraja Utara," ucap Damayanti.(medcen ESR).

Previous Post Next Post