SPACE PANJANG

 




LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur, Budiman mempersilahkan jika PT Vale ingin duduk bersama dengan Pemerintah Luwu Timur membahas 11 poin isu strategis yang sudah disampaikan ke Vale. Demikian kata Budiman dikonfirmasi Jumat (09/07/2021 ) di Kantor DPRD Lutim.

Menurut Budiman, pihaknya menunggu itikad baik tersebut yang jelas tugas saya selaku Bupati sudah saya lakukan secara prosedural . ” Saya sudah menyurat secara resmi, kenapa saya harus menyurat agar tidak bias ” Pungkas Budiman.

Sebagai Kepala Daerah di Luwu Timur saya perlu mengingatkan PT Vale karena PT Vale itu berada di wilayah Kabupaten Luwu Timur. Jadi isi surat itu juga mengingatkan PT Vale bahwa ada 11 poin itu yang harus mereka penuhi.

Sekarang saya kata Budiman tengah menunggu seperti apa respon mereka dari surat tersebut .

” Kita tunggu kapan mereka ingin bertemu karena saya tidak bisa mengendalikan mereka dia punya cara tersendiri karena mereka punya manajemen sendiri. Terserah mereka. Kapan mereka mau. ” Jelas Budiman.

Sejauh ini bupati mengaku belum ada komunikasi dari Vale terkait keinginan mereka untuk bertemu dan duduk bersama dengan jajaran Pemkab Lutim.

Sebelas poin penting yang sudah saya sampaikan itu adalah untuk kepentingan masyarakat Luwu Timur . Tutup Budiman.

Sebelumnya manajemen PT Vale lewat Senior Manager Communications Bayu Aji sudah menyampaikan tim mereka sudah mendiskusikan 11 poin yang disampaikan Bupati Luwu Timur tersebut.

Dan PT Vale juga mengusulkan untuk berdiskusi langsung secara terbuka bersama Bupati dan jajaran Pemkab Luwu Timur pada bulan Juli ini .

Itu penting mengingat ini adalah topik yang strategis dan membutuhkan pembicaraan lebih komprehensif termasuk untuk memitigasi permasalahan lebih lanjut kedepan
Previous Post Next Post