Inspirasi Timur

 


PALOPO - Setiap sore  di bulan Ramadan  pembuat Keju Mozarella yang dinamakan Mocheese Stick  di jalan Andi Djemma,  Kota Palopo, Sulawesi Selatan, sibuk memenuhi pesanan konsumen, pasalnya Mocheese Stick saat ini menjadi jajanan kekinian yang ramai diburu warga untuk menu berbuka puasa.

Chici Oktaviana, pemiulik usaha Mocheese stick  mengatakan penganan dari bahan keju mozarella, menjadi salah satu takjil  untuk berbuka puasa yang diburu warga.

“Mocheese stick  ini berasal dari Keju Mozarella dan stick yang kemudian kami buat sedemikian rupa agar berbeda dari lainnya, dengan bahan Keju Mozarella, Toping Kental dan Mi agar ada ketertarikan bagi anak-anak atau penggemar lainnya,” kata Chici saat dikonfirmasi, Kamis (21/04/2021).

Chici mengatakan dalam membuat Mochese Stick dengan mengandalkan Keju, Sosis,  Minyak goreng,  Kentang  dan bahan lainnya  juga memiliki resep tersendiri.

“Agar rasanya lebih pas, ada adonan rahasia yang kami racik atau resep tersendiri, agar pasar lebih mengena pada sasaran berbagai kalangan usia mulai anak-anak hingga orang dewasa,” ucap Chici.

Rasanya yang agak kenyal, renyah,  manis serta  berbagai tawaran  varian rasanya sangat digemari karena mampu bertahan di perut setelah berpuasa. 

Selama ramadan permintaan mocheese meningkat meski penjualannya hanya dibuka jelang berbuka puasa yang dimulai pada sore hari yakni pukul 16.00 WITA dan setelah salat Tarwih. 

“Alhamdulillah pemesan ada yang meminta dalam bentuk beku dan adapula yang sudah jadi, untuk yang memesan dalam bentuk beku  tentunya untuk diolah ulang sesuai rasa yang diinginkan di rumahnya,sedangkan untuk  yang jadi  dalam sehari rata-rata laku 50 hingga 70 tusuk,  satu tusuk harganya mulai  dari  Rp10.000, Rp13.000, dan Rp15.000  tergantung dari pilihan rasa yang diminati konsumen,” ujar Chici.

Chici menyebutkan jika penjualan Mocheese Stick yang dilakoni sejak 2019 ini menyediakan varian rasa seperti Original, Cappucino, Tiramisu, Strawbery, Taro, Milky, Green Tea, Mie Moza, Chocolate, Mie Sosis, Hottang Moza, Chocomaltine, Spicy Volcano dan beberapa rasa lainnya.

“Paling digemari itu antara lain Chocomaltine, Hottang Moza dan untuk penikmat rasa pedas memilih  Spicy Volcano, ini juga yang kami racik sendiri,” sebut Chici.

Salah seorang pengunjung, Nikmah mengaku jika dirinya penasaran dengan Mocheese yang dijual di jalan Andi Djemma tersebut meski sudah sering menikmati Keju Mozarella di tempat lain.

“Di tempat lain sudah biasa, cuma di sini barusan pesan soalnya teman-teman bilang disini rasanya lebih lain jadi saya penasaran, begitu dicoba wah luar biasa nikmatnya, pas disantap saat berbuka atau setelah Tarwih,” tutur Nikmah.  

Previous Post Next Post