Inspirasi Timur

 



LUWU - Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berencana akan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Luwu, Hasbullah Bin Mush mengungkapkan telah mulai mempersiapkan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM)  di SD Negeri 1 Bonepute Kecamatan  Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Rabu (28/04/2021).

Pembelajaran tatap muka terbatas diberlakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan masker tiga lapis atau masker sekali pakai (masker medis), jaga jarak minimal 1,5 meter,  mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, tidak memiliki gejala Covid-19 termasuk pada orang serumah dengan siswa dan guru.

"Sistem belajar tatap muka dilakukan bergiliran ditentukan oleh masing-masing pihak sekolah," imbuh Hasbullah.

Kebijakan ini berdasarkan Surat Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Sebagaimana disadur dari kompas.com Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim mengharapkan semua sekolah sudah membuka belajar tatap muka di Juli 2021.

"Jadi bukan diterapkan di Juli 2021, tapi harapannya semua sekolah sudah belajar tatap muka di Juli 2021," ujar Nadiem.

Previous Post Next Post