Banjir Landa Kecamatan Bua, Wakil Ketua DPRD Luwu Harap Tanggul Sungai Bua Dibangun


LUWU - Wakil Ketua DPRD Luwu, Andi Mappatunru, bersama Sekretaris BPBD Luwu, Aminuddin, meninjau langsung lokasi banjir di beberapa Desa Terdampak di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sabtu, 27 Maret 2021.


Banjir yang terjadi akibat hujan deras yang terjadi, Jumat, 26 Maret 2021, malam, membuat debit air meningkat akibatnya air sungai meluap menggenangi sejumlah rumah warga, Pesawahan, Sekolah, Pasar, Masjid, ternak warga, dan sebuah jembatan penghubung antara Desa Posi dan Tiromanda rusak akibat gerusan air.

Dalam kunjungan tersebut pimpinan DPRD Luwu bersama BPBD memberikan bantuan berupa air mineral kepada warga terdampak, serta melakukan pendataan rumah dan fasilitas publik yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Luwu, Andi Mappatunru, menyampaikan berharap agar DAS Sungai Bua menjadi perhatian serius Pemerintah pasalnya setiap hujan deras maka air akan meluap ke Pemukiman warga, maka dari itu sangat dibutuhkan Pembangunan Tanggul guna meminimalisir terjadinya banjir di Wilayah Kecamatan Bua.

"Kita harapkan agar ada Pembangunan Tanggul penahanan tebing sungai di DAS Sungai Bua, khususnya wilayah Desa Pabbaresseng dan Barowa, jika itu terbangun maka akan meminimalisir terjadinya banjir yang tentunya sangat diharapkan masyarakat, Serta perbaikan jembatan penghubung antar Desa Posi dan Tiromanda,” ucapnya.

Lanjut, Andi Mappatunru, juga berharap pemerintah daerah lebih tanggap jika ada bencana yang terjadi serta tanggap penanggulangan penanganan terutama kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak.

"Kita mengharapkan Pemerintah Daerah jika ada bencana segera tanggap," ucapnya.


Previous Post Next Post