Inspirasi Timur

 



LUWUTIMUR - Kepolisian Resor Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/03/2021) malam, membubarkan Komunitas Motor Vespa (Scooters Community) yang berencana menggelar acara di Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan pembubaran dipimpin Kabag Ops Polres Luwu Timur Kompol Akbar Andi Malloroang SH,.MH didampingi Kasat Lantas IPTU Desy Ayu Dwi Putri S.ik, Kasat Sabhara AKP Irawan dan Kasat Intelkam AKP Palmer Sianipar dan seluruh personil piket jaga Polres Luwu Timur.

Kabag Ops Polres Luwu Timur Kompol Akbar Andi Malloroang mengatakan Polres Luwu Timur  membubarkan  kegiatan tersebut karena menimbulkan kerumunan yang diperkirakan dapat menumbuhkan claster baru covid-19.

“Mengingat Kabupaten Luwu Timur masih zona orange maka kami tidak memberikan izin untuk acara tersebut guna menekan penularan covid-19,” kata Akbar, melalui rilis yang disampaikan, Sabtu.

Menurut Akbar, Komunitas Motor Vespa yang akan menggelar kegiatan di Luwu Timur berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) bahkan ada sebagian dari provinsi lain.

‘’Diketahui komunitas vespa ini berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan bahkan ada pula yang berasal dari provinsi lain yang dimana tujuan mereka ini datang ke Kabupaten Luwu Timur dalam rangka kegiatan memperingati hari ulang tahun ke 13 dan silaturahmi tiap-tiap perwakilan Chapter se Indonesia,” ucap Akbar.

Meski sudah diimbau untuk tidak mengikuti kegiatan tersebut, namun sebagian dari mereka tetap tidak mengindahkan sehingga mereka terjaring  dalam  razia yang digelar Kepolisian Polres Luwu Timur.

‘’Bagi yang terjaring kami berikan imbauan secara persuasif kepada teman-teman komunitas motor vespa ini agar setelah melakukan istirahat segera meninggalkan Kota Malili dan pulang ke daerahnya masing-masing dengan mengutamakan keselamatan nomor satu karna keluarga di rumah sudah menanti,’’ ujar Akbar.

Lanjut Akbar, sebelumnya Polres Luwu Timur telah memberi teguran terhadap panitia yang hendak melaksanakan kegiatan tersebut, mengingat situasi saat ini yang masih pandemi covid-19, namun panitia tetap melaksanakan kegiatan dan mengundang melalui jaringan media sosial.

‘’Untuk panitia yang hendak melaksanakan kegiatan ini , sementara kami melakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan,’’ tambah Akbar.

Setelah diberikan arahan di Mako Polres Luwu Timur,  puluhan komunitas motor vespa yang terjaring malam ini membubar diri dan diberikan tempat beristirahat sebelum mereka meninggalkan Kota Malili mengingat peserta ada dari berbagai provinsi  maupun daerah.

Previous Post Next Post