Gempa Sulbar, Pemda Luwu Kirim Nakes dan Bantuan Logistik
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU - Pasca gempa yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat, pada Jumat 15 Januari 2021 hingga menelan puluhan korban jiwa. Pemerintah Kabupaten Luwu berangkatkan Tenaga kesehatan dan Salurkan bantuan 

Sekretaris Daerah (sekda) Luwu H. Sulaiman mengatakan bahwa pihaknya memberangkatkan tenaga kesehatan dari PSC 119 Luwu. 

"Kita berangkatkan tenaga kesehatan termasuk dokter dan juga personil dari pemadam kebakaran. Mereka nantinya akan membantu pelayanan kesehatan terhadap korban bencana," kata Sulaiman, saat dikonfirmasi.

Sulaiman menggungkapkan bahwa selain mengirim tenaga Kesehatan pihaknya juga mengirimkan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak bencana. 

"Selain Nakes, Pemerintah Kabupaten Luwu juga menyalurkan bantuan logistik berupa kebutuhan makanan, air minum dan perlengkapan tidur," kata Sulaiman 

Menurut Sulaiman, bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Luwu kepada para korban gempa Sulbar. 

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana," ungkapnya

Diketahui, berdasarkan data korban pertanggal 19 Januari 2020 Pukul 17 :45 Wita, tercatat 90 korban jiwa, di Kabupaten Mamuju 79 dan Majene 11 jiwa.

Previous Post Next Post