SPACE PANJANG

 




 

PALOPO - Kebakaran gedung Kampus Fakultas Tekhnik Universitas Andi Djemma  (Unanda) di  Jalan Tandi Pau, Kota Palopo  Sulawesi Selatan,   terjadi Selasa (01/12/2020) pagi sekitar pukul 04.00 WITA.
 

Api dengan cepat membakar gedung tersebut  yang mengakibatkan dua gedung utama yakni Gedung Tekhnik Sipil Dan Gedung Tekhnik Informatika Komputer  hangus terbakar. 
Wakil Rektor I Bidang Akademik Dan Kerjasama, Suardi mengatakan kebakaran terparah yakni Gedung Tekhnik Informatika Komputer,  ruangan dan isinya habis terbakar.
 


“Di dalam gedung ini ada 2 program studi yakni program studi tekhnik sipil dan program tekhnik informatika komputer, yang parah gedung tekhnik informatika habis semuanya,” kata Suardi saat dikonfirmasi di lokasi, Selasa (01/12/2020).
 
Suardi mengatakan akibat kebakaran ini administrasi dan sistem akademik mengalami gangguan sehingga pihaknya harus mengalihkan ke gedung lain.
 
“Kami mencoba untuk mencari gedung yang lain atau menyewa gedung untuk ditempati sambil membangun kembali gedung ini,” ucap Suardi.
 
Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.
 
“Gedung dan fasilitas yang ada sudah hangus terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp 6 Miliar,” ujar Suardi.
 
Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut,  polisi sementara melakukan olah tempat kejadian di lokasi.
 
“Kami berharap polisi segera mengungkap penyebab kebakaranini,” harap Suardi.

Previous Post Next Post