SPACE PANJANG

 






JAKARTA - Insmerda Lebang, yg ketua Umum Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) & jg sebagai presiden komisaris pt.trinitan & minerals tbk kembali meraih penghargaan yg ke 2 dr lembaga independen yg berbeda, " Indonesia Prestigious Leaders Award "utk kategori " Top Professional Leaders and Best Innovative Figure of The Year 2020, Jumat kemarin (18/12/2020).

sebelumnya juga jendral polisi ini meraih penghargaan dari lembaga independen " executive professional & leadership awards "pada 23 oktober yang lalu.

selama tahun 2020 menjelang tutup tahun 2020 jendral yang jarang tersorot oleh berita ini meraih 2 kali awards ( top ).

dari sepak terjang beliau yang tiada henti bergerak terus melakukan hal positif di bidang investasi inilah yg membuat beliau di ganjar dangan dua kali penghargaan awards sebagai bentuk penghargaan bagi kepemimpinannya.

Usai melakukan Ground Breaking Smelter Nikel di Kawasan Ekonomi Khusus Palu pada 28 oktober 2020 yl,dimana beliau mengkolaborasi empat perusahaan asing dari cina,Jepang dan Korea dibawah kendali PT. Trinitan & Minerals tbk yangg dipimpin oleh beliau.

Smelter yang telah diresmikan tersebut nantinya akan menghasilkan baterai untuk kendaraan listrik, dan tidak sampai disitu, pada tanggal 16 des 2020 beliau juga telah menandatangani MoU antara Pt.Trinitan & Minerals tbk disatu pihak bersama Kawasan ekonomi khusus palu (KEK) dengan perusahan Australian international GENERAL ELECTRIC (GE) yang akan memasok kebutuhan energy ( listrik & gas ) dalam Kawasan ekonomi khusus palu tahun 2021 yang akan datang.

Sederet penghargaan yang diterima oleh Sang Jendral asal Toraja tersebut adalah hasil kepemimpinan dan semangat juang untuk terus berkarya demi kemajuan Indonesia.

Dari pantauan kami, Insmerda Lebang juga terus berkontribusi untuk kemajuan pariwisata di Toraja, dengan membangun kawasan wisata ( eco green tourism ) "Ghitari Coffee & fruit Plantation " di desa Kaero, sangalla selatan diatas perbukitan, yang menjadi salah satu destinasi favorit baru di Tana Toraja.

Ghitari Coffee Plantation, kedepannya akan memiliki fasilitas yang lengkap dengan menonjolkan wisata edukasi ditengah keindahan alam dan di desain dl nuansa yg berbeda. untuk para pengunjung dapat menikmati alam terbuka berpadang rumput yg ditatahdengan penuh seni yg indah, museum diorama perjuangan sang jendral, coffee corner, mini bar, amphi thetre, ruang diskusi, kuliner tempoe doloe yang nikmat, hospitality, camping area,village tracking dan lain lain.

Dengan hadirnya varian destinasi baru ini akan menambah length of stay wisatawan di Toraja.
Previous Post Next Post