Prosesi Pemakaman Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler Berlangsung Khidmat

 

LUWU TIMUR – Prosesi pemakaman Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler berlangsung khidmat.  Upacara pelepasan jenazah  dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Malili Khairul di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur , Jumat (25 /12/2020 ) pagi.

Ribuan warga Kabupaten Luwu Timur melepas jenazah untuk di makamkan di kediamannya di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara dengan melantunkan kalimah “La Ilaha Illallah”

Ketua Pengadilan Negeri Malili Luwu Timur, Khairul,  saat menyampaikan pidatonya di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, membuat warga terisak tangis. Khairul menyampaikan bahwa kita semua tengah berkabung atas wafatnya Bupati kita H.Muhammad Thorig Husler, tapi kita harus berbesar hati, mewakili pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bela sungkawa bapak ibu sekalian yang berkenan menghadiri upacara pelepasan jenazah ini.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kami menyerahkan jenazah almarhum Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di Kabupaten Luwu Utara dan Insa Allah Khusnul Khotimah. Amiiin,” ucap Khairul .

Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur,  Suardi Ismail yang dipercayakan mewakili pihak keluarga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada segenap warga Luwu Timur, seluruh ASN yang telah membantu ikut menjaga almarhum selama di rumah sakit sampai pada pengantaran jenazah ke Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Suardi Ismail, Ia menjadi saksi bahwa almarhum Muhammad Thorig Husler adalah orang baik,  selama hidup ia selalu memperlihatkan sosok yang sabar dan murah senyum.

“Hari ini orang baik  Bupati Luwu Timur yang sangat dicintai warga telah meninggalkan kita semua,  untuk itu saya memohon segenap warga Luwu Timur, sahabat dimanapun berada agar kiranya mengirimkan Alfatihah agar memuluskan perjalanan almarhum menghadap yang maha kuasa dan senantiasa dilapangkan kuburannya,” ujar Suardi.

Selanjutnya Peti Jenazah yang dibungkus dengan kain merah putih di gotong para camat menuju ke mobil ambulans  untuk dibawa menuju ke Kabupaten Luwu Utara.  Dalam perjalanannya menuju Kabupaten Luwu Utara ribuan warga Kabupaten Luwu Timur baik yang menggunakan kendaraan mobil dan motor ikut mengiringi pengantaran jenazah untuk dimakamkan . 

Disetiap kecamatan yang dilalui sudah berjubel warga Luwu Timur berdiri dipinggir jalan melantunkan dzikir memberikan penghormatan terakhir kepada bupati tercintanya.

Berdasarkan hasil kesepakatan keluarga,  jenazah almarhum dikebumikan di samping rumahnya di Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba, pukul 11.00 WITA.

Previous Post Next Post