Titip Harapan di Wakil Ketua DPR-RI, Arham Basmin: Pemekaran Luwu Tengah Merupakan Cita-cita Masyarakat Luwu


Luwu, Inspirasitimur.com
--- Sabagai salah satu tokoh Pemuda di kabupaten Luwu Arham Basmin yang juga tengah menahkodai DPD KNPI Sulsel menyampaikan harapan dan cita-cita masyarakat Kabupaten Luwu yakni pemekaran Kabupaten Luwu Tengah.

Hal itu Disampaikan Arham Basmin saat membawakan sambutan dalam acara kunjungan Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, di PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS) yang berlokasi di Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Senin (16/11/2020).

” Cita-cita besar kami yang ada di tana Luwu ini yaitu terbentuknya Kabupaten Luwu Tengah. Sengaja saya sampaikan hal ini dihadapan salah satu putra terbaik dari pulau Sulawesi, yang merupakan perwakilan putra/putri Sulawesi, untuk membantu kita memperjuangkan kabupaten Luwu tengah,” tutur Arham.

Arham berharap, pembentukan Luwu Tengah menjadi salah satu agenda prioritas di DPR RI. Selain soal Luwu Tengah, Arham juga meminta agar industri di Kabupaten Luwu mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat.

” Bapak Bupati Luwu sudah mencanangkan pengembangan kawasan industri. Kami berharap dukungan penuh pemerintah pusat melalui DPR RI untuk mewujudkannya,” katanya.

Sementara itu, Rachmat Gobel, menyambut positif permintaan Ketua KNPI Sulsel. Soal Luwu Tengah, ia meminta kepada Pemkab Luwu untuk terus mendorong. Hanya saja, kata politisi asal Provinsi Gorontalo ini, untuk pemekaran tergantung dari keinginan presiden.

Sebab, hingga saat ini masih terganjal dengan morotarium. ” Banyak juga daerah lainnya yang meminta pemekaran. Saya kira ini kesempatan yang baik. Kita harus terus mendorong dan mendukungnya. Termasuk untuk pengembangan kawasan industri di Kabupaten Luwu,” tandas politisi berlatar pengusaha ini. (Hn/It)

Previous Post Next Post